Published On: Mon, Nov 9th, 2015

Disostek Dan Tranmigrasi Segera Bantu Yatim Piatu Korban Mutilasi

dibaca 696 kali
Share This
Tags

disostekLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Tim Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lombok Tengah telah menurunkan tim meninjau langsung keberadaan korban mutilasi yatim piatu yang terjadi di Desa Selebung kecamatan Batukliang beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan Kepala Dinas, M.Nazili,S.Ip pada Jumat (6/11) 2015 kepada Lombok FM.

M.Nazili lebih lanjut menjelaskan, ada 2 alternatif yang bisa dilakukan pihaknya untuk membantu anak yatim tersebut. Yakni membawa anak tersebut untuk diasuh di Panti Asuhan (PA) Paramitha di Mataram dan mencarikan PA terdekat dengan lokasi.”Di mataram itu semacam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan kita bisa bawa kesana untuk diasuh,”Katanya.

Saat dititip di PA ini nantinya lanjut M.Nazili kepada Lombok FM, ketika ada program lain maka akan tetap dilibatkan. Yang terpenting saat ini tandasnya, anak tersebut sudah tidak mengalami trauma akibat kejadian yang mereka alami tersebut. “Begitu juga agar kelangsungan hidup mereka dengan gizi terpenuhi serta pendidikanya terus tetap bisa dilanjutkan secara berkwalitas,”Imbuhnya.

Untuk itu, kedua anak tersebut nantinya akan diberikan bantuan berupa paket makanan untuk beberapa hari kedepan hingga memberikan program sampai anak tersebut nantinya bisa mandiri. Sampai waktu tak tertentu, sesuai dengan situasi dan kondisi, anak tersebut tetap dibawah pengawasan Dinas Sosial.”Kita tentu akan terus memantau keberadaan anak itu hingga dewasa nanti,”Tandasnya.

Selain soal anak yatim piatu korban mutilasi, hingga saat ini pihaknya lanjut M.Nazili juga sedang memproses penemuan mayat perempuan di Desa Awang Praya Timur beberapa waktu lalu, yang hingga saat ini belum diketahui siapa sanak keluarganya.”Kalau hingga hari yang telah ditentukan tidak ada juga keluarga yang mengakuinya, maka kita akan memakamkan jenazah tersebut,”Pungkasnya|001|12|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah