Published On: Fri, Jan 6th, 2017

Disnakertrans NTB Melakukan Pemeriksaan TKA Di Pelabuhan Labuhan Haji

dibaca 311 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait mengenai isu dugaan adanya Tenaga Kerja Asing (TKA) yang melakukan aktivitas di Pelabuhan Labuhan Haji. Pihak Disnakertrans Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta tim melakukan pengecekan.aa2

Tujuan pengecekan tersebut guna untuk memastikan apakah TKA ditempat tersebut memang benar ada atau hanya sekedar isu saja, katanya H. M. Darmawan Kabid Pengawasan Tenaga Kerja Disnakertrans NTB kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis, (05/01/2017).

‘’saya diperintah Kadis kesini untuk mengecek kebenaran keberaadaan orang asing di Pelabuhan Labuhan Haji’’, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, diperkirakan TKA tersebut berjumlah 12 orang, dimana mereka disini dugaannya melakukan aktivitas pengerjaan pengerukan Pelabuhan Labuhan Haji.

Dijelaskan, dirinya bersama tim yang dibawa ke Pelabuhan Labuhan Haji tersebut  ranah pengawasan yang dilakukan yaitu dibagian darat, tidak untuk di laut, kalau mereka TKA melakukan aktivitas di laut berarti yang berhak melakukan pengecekan itu adalah pihak Imigrasi Mataram.

Info yang didapat sebelumnya paspor para TKA tersebut sudah ditahan oleh pihak Imigrasi Mataram.

Akan tetapi untuk lebih memastikan dan tidak adanya isu bergejolak di masyarakat tentang TKA ini tidak salah dirinya melakukan pemeriksaan bersama tim.

Dikesempatan itu Darmawan juga mengatakan dirinya tidak bertemu dengan pihak PU yang menangani pengerukan, alasan yang didapat katanya mereka sedang ada rapat di Kejaksaan, selain itu dirinya juga sampai saat ini belum bertemu dengan kontraktor, sehingga ia mengakui belum mengetahui begitu jelas tentang kinerja dari pengerukan Pelabuhan Labuhan Haji tersebut, jelasnya.|002|010|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah