Published On: Fri, Jun 24th, 2016

Diskoperindag Kota Mataram Sidak Pasar Modern

dibaca 762 kali
Share This
Tags

ex

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, hari ini (23/06) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar modern yang ada di kota Mataram, hasil dari kegiatan tersebut petugas menemukan beberapa makanan dalam kemasan, sayuran dan daging yang sudah tidak layak dikonsumsi.

Kepala Bidang Meterologi dan Perlindungan Konsumen Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram Taufikurrahman di Mataram, upaya ini dilakukan untuk melindungi masyarakat sebagai konsumen terlebih lagi pada saat pertengahan puasa menjelang lebaran tingkat konsumsi daging semakin meningkat.

“Daging juga termasuk tadi seharusnya sudah ditarik karena sudah lewat sehari, yang satu itu antara produk dan tanggal produksi dengan tanggal (kadaluarsanya-red) sama” kata Taufiqurrahman kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram.

Penjelasan dari pengelola pasar modern mengenai daging itu, bahwa ada kesalahan pengetikan tanggal, kata Taufiq. Namun jika dilihat secara kasat mata memang daging itu sudah nampak kurang segar. Kegiatan pengawasan ini baru dilakukan di 4 lokasi pasar modern yang ada di kota Mataram, dan upaya untuk pengawasan parsel lebaran.

Divisi Manager Sales Support Giant Ekstra Gegutu, Andik Suzanto, mengklarifikasi temuan petugas Diskoperindag, ia berdalih daging itu belum masuk tanggal kadaluarsa, itu terjadi karena hanya terjadi kesalahan pada saat pengemasan saja. “Temuan itu kadaluarsa itu hanya setingan dari timbangan saja artinya memang hanya repack (kemas ulang) timbangannya yang salah tanggal tapi barangnya tadi sudah di cek tidak (kadaluarsa-red)”, kata Andik kepada RADIO LOMBOK FM (23/06/2016).

Beberapa sayuran yang sudah tidak segar lagi akan ditarik, kemudian ditukar dengan yang baru. Dan ia berjanji untuk lebih memperhatikan barang-barang yang dijualnya supaya tidak ada pelanggan yang menjadi korban. |006|29|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah