Published On: Thu, Feb 25th, 2016

Dishubkominfo Tak Tahu Penyebab Traffic Light Tak Berfungsi

dibaca 425 kali
Share This
Tags

7LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), tidak tahu penyebab sejumlah Traffic Light di Kota Praya tidak berfungsi normal. Tanggung jawab atas ketidak normalan itu, juga tak mau ditanggung dinas tersebut.

Sekretaris Dishubkominfo Lombok Tengah H Hafni, Rabu (24/2) 2016 mengatakan, pihaknya tidak tahu pasti apa yang menyebabkan traffic light tidak pernah beres. Tapi, secara pasti masalah ini jadi tanggungjawab pihak kontraktor sebagai pihak ketiga yang mengadakan lampu lalulintas tersebut. “Kami juga kadang kesel, sering sekali tidak normal,” ungkapnya.

Masalah ini kata Hafni, tidak akan ditutup-tutupi. Ia kerap menerima keluhan dari pengguna jalan. Pada tahun 2016 ini pihaknya belum tahu apakah ada anggaran untuk servis atau tidak. Khusus di 2016, pemkab hanya memberikan anggaran Rp 800 juta dari APBD untuk pembangunan traffic light baru di tiga titik. Perapatan SPBU Praya, Kodim dan perempatan Biao. “DPA belum keluar dari meja Pak Sekda, apakah ada tidak anggaran untuk servis,” katanya kepada Lombok FM.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Lombok Tengah HL Arif Rahman Hakim mengatakan, sejak lama masalah ini dikritik namun pihak Dishubkominfo tidak kunjung ada respons. Di koran sering ditanggapi soal ini, namun jawaban dari Kepala Dishubkominfo tidak ada anggaran. “Kemana anggaran yang diberikan pemerintah?” Tanyanya, sembari menambhakan masalah traffic light memang jadi persoalan klasik di Dishubkominfo. Pasalnya, masalah ini sejak dipimpin L Agung Purnama lampu rambu lalulintas tidak pernah beres.|001|18

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah