Published On: Mon, Oct 19th, 2015

Dishub Kominfo KLU Pasang Alat pemantau Cuaca

dibaca 1,247 kali
Share This
Tags

Sinar Wugiyarno, SH Kadis Hubkominfo KLULOMBOK UTARA, lombokfm.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kabupaten Lombok Utara akan memasang alat pemantau cuaca di pelabuhan Bangsal, pelabuhan penghubung ke kawasan wisata 3 gili. Alat tersebut berupa layar LCD monitor digital berukuran 4 x 8 meter yang akan menampilkan informasi prakiraan dan perkembangan cuaca yang ter – update setiap setiap saat.

Kepala Dinas Hubkominfo Lombok Utara, Sinar Wugiyarno, SH., kepada Lombok FM kemarin mengatakan pemasangan layar LCD monitor informasi cuaca itu merupakan bantuan kementerian perhubungan yang bekerjasama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk membantu masyarakat pengelola angkutan wisata jalur ke 3 gili untuk memantau kondisi cuaca untuk kebutuhan penyeberangan.

Layar monitor ditegaskan Sinar Wugiyarno nantinya akan menampilkan informasi cuaca dan perkembangan pergerakan arah angin serta tinggi gelombang laut yang terintegrasi dengan sumber data BMKG sebagai acuan dalam aktifitas penyeberangan laut guna menghindari kecelakaan.

Sinar mengungkapkan display informasi BMKG itu diberikan karena perairan laut 3 gili memiliki mobilitas penyeberangan yang tinggi, apalagi dengan masuknya ribuan wisatawan asing ke 3 gili melalui jalur laut menggunakan kapal cepat. Display informasi BMKG itu ditegaskan Sinar, hanya terdapat 3 unit di Indonesia dimana 1 unit akan dipasanag dipelabuhan Bangsal.

Dijelaskan, saat ini peralatan layar Display informasi BMKG itu sedang dipersiapkan oleh pihak BMKG selaku mitra kementerian dan rencana nya akan dipasang dalam beberapa bulan kedepan di titik lokasi kompleks pelabuhan Bangsal, kecamatan Pemenang.|004|089|

      14, VOICE SINAR WUGIYARNO DISHUB KOMINFO KLU

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah