Published On: Wed, Apr 20th, 2016

Disbudpar Lotim Pasang Sat Pol Pp Awasi Dugaan Pengerukan Pulau Pasir

dibaca 392 kali
Share This
Tags

13029464_1755996041335553_6267530593298521402_oRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR -Pulau Pasir yang berlokasi di Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur kembali di keruk oleh orang-orang yang tidak bertanggunga jawab. Padahal kondisi sekarang pulau tersebut hampir tenggelam.

Pulau pasir sebelumnya merupakan objek wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara. Melihat kondisi pulau tersebut kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Khairil Anwar geram dengan hal itu, pasalnya orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut pernah di larang untuk mengambil pasir dari tempat tersebut. “saat dilarang para penambang pasar itupun mau mendengarkan kita”, ungkapnya  kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 19/4/2016.

Lebih jauh  kadisbudpar setempat menegaskan jika   hal demikian terulang kembali maka pihak Budpar akan gandeng Pol PP untuk lakukan pengaman di Pulau Pasir tersebut. Dengan adanya sat pol pp yang berjaga-jaga di kawasan pulau pasir itu maka para penambang tidak akan berani melakukan ativitas ilegalnya di kawasan itu lagi.

Dinas pariwisata setempat menghimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan destinasi pariwisata pulau pasir itu karena jika dikeruk terus menerus maka kawasan itu akan tenggelam sehingga pulau pasir yang menjadi ikon pariwisata di kawasan selatan lombok timur itu hanya tinggal nama lagi.. (007)(057)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah