Published On: Sun, Jun 26th, 2016

Disayangkan Gubernur Tak Bisa Saksikan Kejutan Dari Bupati

dibaca 727 kali
Share This
Tags

mtqRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Disayangkan, kejutan pada Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (24/06/2016) di Taman Air Mancur Masjid Agung Praya, yang dipersembahkan Bupati dan Wakil Bupati setempat untuk Gubernur NTB, dengan menghadirkan sekitar 6000-an warga, tak dapat disaksikan langsung oleh Gubernur.

Bupati Lombok Tengah, HM.Suahili,FT.SH.MM pada kesempatan tersebut menyampaikan, Gubernur NTB, TGH.Zainul Majdi tidak bisa menghadiri acara tersebut karena tiba-tiba sakit saat detik-detik keberangkatanya menuju Kabupaten Lombok Tengah untuk menghadiri safari yang sudah direncanakan sendiri oleh Gubernur.

”Beliau kurang sehat bahkan sampai sulit mengeluarkan suara sehingga tidak bisa hadir ditengah-tengah kita,”Ungkap Bupati dihadapan sekitar 6000-an warga yang hadir.

Bupati mengajak seluruh hadirin untuk membacakan Ummud Do`a untuk gubernur agar segera disembuhkan dari penyakitnya. Setelah itu,bupati yang pada saat itu sekaligus langsung bertindak selaku MC, memepersilahkan TGH.Fahrurrozi untuk menyampaikan tausiahnya sembari menantikan Wakil Gubernur, H.M.Amin yang saat itu sedang diperjalanan ke Lokasi Safari Ramadhan.

“Karena singkatnya waktu, maka walau pak Wakil Gubernur belum tiba, acara kita mulai terlebih dahulu,”Jelas Bupati.

Lebih jauh bupati menyampaikan, Safari Ramadhan dengan menghadirkan seluruh Kepala Dusun (Kadus), Kepala Desa (Kades) serta seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat se Kabupaten Lombok tengah tersebut, untuk menebus kerinduan akan masyarakat Lombok Tengah yang ingin bertemu dengan pemimpin pemerintahan sekaligus pemimpin agama di NTB ini.

”Dan alhamdulilah, sebagian besar yang kita undang sudah hadir. Dan tamu agung kita hari ini adalah anak yatim dan piatu yang jumlahnya 20 orang dari masing-masing kecamatan,”Ujarnya.

Adapun acara sengaja dibuat singkat dan tidak terlalu formil. Tausiah singkat jelang berbuka, lalu sambutan Wakil Gubernur dengan singkat juga.

”Kita intinya hari ini, banyak berdoa dan melantunkan sholawat,”Tandas Bupati. Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, HM.Amin dalam sambutanya setelah tiba diacara Safari ramadhan tersebut menyampaikan kekagumanya terhadap persiapan Kabupaten Lombok Tengah dalam menyambut kegiatan MTQ Tingkat Nasional yang salah satu mata lombanya akan diadakan di Lombok Tengah.

”Melihat kemegahan masjid agung praya dimana kita berada saat ini, sangat luar biasa. Saya mendengar disinilah MTQ Nasional tingkat remaja dan anak-anak dilaksanakan,”Katanya.

Untuk itu, wakil gubernur menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang mendalam atas perispan Kabupaten Lombok Tengah yang telah bekerja keras mempersiapkan dan telah berupaya keras untuk sukseskan kegiatan langka yang hanya bisa dilaksnakan selama 48 tahun sekali tersebut.

“Sebagai kabupaten yang memiliki keunggulan dibidang pariwisata, tentu sambuatan berupa keramah tamahan, senyum dan dengan menjaga keamanan dan kenyamanan tamu kita sudah menjadi kebiasaan warga Lombok tengah,”Imbuhnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur, menyampaikan permohonan maaf gubernur karena tidak bisa hadir pada acara safari ramadhan tersebut karena gubernur kurang sehat yang kemudian dimandatkan kehadirannya kepada dirinya.

Namun demikian, Wakil Gubernur juga meminta maaf atas keterlambatanya akibat dari menerima kedatangan menteri koperasi yang bertandang ke NTB.|001

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah