Published On: Thu, May 11th, 2017

Dinas Sat Pol PP Lotim Gelar Apel Siaga Pasukan jelang Pilkada 2018

dibaca 70 kali
Share This
Tags

c3RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Untuk menciptakan suasana damai, aman saat Pilkada 2018 nanti, Pemerintah hususnya di Kabupaten Lombok Timur harus menyiapkan gerakan antisipasi mulai dari sekarang, kendati tahapan Pilkada belum dimulai. Rabu (10/5) yang bertempat di halaman kantor dinas Satuan Pol PP Lotim.

Kasat Pol PP Provinsi NTB H. Lalu Dirjaharta dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini berlangsung sesuai dengan apa yang diamanatkan pada surat Kementerian nomor 10 tahun 2009 yang menugaskan petugas Linmas dan penjabaran tugas untuk ikut mengamankan Pilkada. Tak hanya itu lanjutnya tugas anggota Linmas bukan hanya pada pengamanan saat Pilkada melainkan banyak tugas yang strategis diantaranya seperti penanganan bencana, menciptakan keamanan di masyarakat, dan ketertiban pastinya. “Tugas seorang Linmas bukan saat Pilkada saja, melainkan banyak sekali tugas yang harus dikerjakan setiap hari”, jelasnya.

Kendati banyak pekerjaan namun harus disadari oleh anggota Linmas bahwa secara struktur mereka anggota Linmas selalu memenuhi kewajiban mereka tapi, disisi lain hak hak dalam kesejahteraan mereka tidak terpenuhi. “Ia minta agar para Linmas bersabar, semoga pemerintah bisa menganggarkan untuk gaji seperti instansi lainnya”, harapnya.

Dirjaharta dikesempatan itu mengatakan peran fungsi pemberi keamanan dimasyarakat ada pihak dari Bhabinkamtibmas, akan tetapi bukan berarti anggota Linmas tidak dibutuhkan, sebab setidaknya pemerintah juga harus berperan dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat. “Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan Linmas biar menjadi kekuatan totalitas”, jelasnya.

Kembali disebut tahapan Pilkada informasi dari KPU start pada awal tahun 2018, Januari sampai Maret sudah masuk tahapan pertama sekaligus bulan itu penetapan calon, kemudian bulan selanjutnya dipergunakan untuk kampanye oleh masing-masing calon Kada dan di bulan Juni sudah masuk tahap masa tenang. Kemudian disaat itu peran Linmas sangat dibutuhkan sebagai penjaga pintu keluar masuk TPS, mengecek admnistrasi masyarakat yang wajib memilih, dan mengamankan masyarakat agar saat memilih tertib tidak saling dorong dan lain sebagainya, tutupnya.|002|014|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah