Published On: Thu, Mar 24th, 2016

Dinas PU NTB Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah

dibaca 1,225 kali
Share This
Tags

a5RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Ketua Satker PSPL Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provensi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh PPK II PSPL, Reza Fahrurrozi meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) 3 R Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lestari di Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Rabu 23/3/2016.

TPS 3 R di Lombok Timur dikelolah (KSM) Lestari. Turut hadir Satker Dinas PU, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bapeda Kabupaten Lombok Timur, Kepala Desa Lendang nangka dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua KSM Lestari Lendang Nangka Samsul Bahri mengatakan TPS 3R (Reduce, Reuse, Recicle) atau Pengurangan, Memanfaatkan dan Mendaur ulang berbasis masyarakat dalam pengelolahan sampah. Pengurangan sampah dengan metode 3 R berbasis masyarakat lebih menekankan dengan cara pengurangan sampah yang dibuang oleh individu, rumah atau kawasan. TPS 3 R telah melibatkan warga setempat disamping untuk menjaga lingkungan yang bersih juga bisa penghasilan tambahan dari hasil pengelolaan sampah.

Sementara Kepala Bappeda Lombok Timur yang diwakili oleh salah seorang Kepala Bidang Fisik dan Prasarana, H.L. Ramdana, mengatakan “ kami bangga sekali melihat hasil pembangunan TPS ini sebagai TPS yang cukup megah, dan kami berharap kedepan warga memanfaatkan bangunan ini sehingga menjadi berdaya guna dan berhasil guna” papar Ramdan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua satker PU Provinsi NTB yang diwakili oleh PPK II PSPL, Reza Fahrurrozi memberi apresiasi, ia mengatakan “bangunan ini patut dibanggakan tetapi kedepan jangan bangunan ini dijadikan monument artinya TPS ini jangan disia-siakan, sebab dana cukup besar tentu harus menghasilakn sesuatu yang besar” ujarnya saat menyampaikan sambutan dilokasi TPS KSM Lestari Lendang Nangka. |006|032|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah