Published On: Wed, Jan 25th, 2017

Dikpora NTB Akan Sumbangkan 400 Komputer Untuk UNBK

dibaca 137 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam pernyataannya yang mengharuskan sekolah di semua Kabupaten Kota agar menerapkan Ujian Berbasis Komputer (UNBK).  Pernyataan itu sudah dari jauh hari dikatakan, dan semua sekolah harus melaksanakannya. Agar UNBK berjalan sesuai keinginan tentu dari fasilitas harus memadai, terutama pada computer.do5

Melihat realita kondisi sekolah yang memiliki komputer lengkap hanya beberapa sekolah, namun dengan kondisi tersebut pemerintah Provinsi tidak boleh pesimis melainkan tetap oftimis dengan keadaan ini dan bisa melaksanakan UNBK, demikian dikatakan Kepala Dinas Dikpora NTB Muhammad Suruji kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (24/01/2017).

Agar terpenuhi server disekolah yang masih kurang secepatnya akan diberikan bantuan, sebab dalam waktu dekat ini pemerintah provinsi akan menyumbangkan sebanyak 400 lebih server yang diperuntukan bagi sekolah negeri dan digunakan dalam pelaksanaan UNBK.

‘’Ahir bulan ini, atau awal bulan depan diberikan bantuan server tersebut’’, ungkapnya.

Lanjut Suruji, apabila pengadaan server tersebut tidak cukup, maka sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK bisa pindah lokasi ujian ke sekolah yang lengkap servernya, asal sekolah tersebut sudah terencana dan masuk daftar dalam UNBK.

‘’Tidak apa-apa kalau ada sekolah yang tidak cukup server kemudian mengikuti UNBK dengan di sekolah lain yang lengkap servernya’’, jelasnya.

Pada intinya katanya, pelaksanaan UNBK di Provinsi NTB akan berjalan sesuai keinginan kementerian, jelasnya.|002|038).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah