Published On: Tue, Nov 1st, 2016

Dikpora Himbau Guru K2 Tidak Tertipu Isu Pengangkatan Menjadi PNS

dibaca 144 kali
Share This
Tags

sekdisRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Sekdispora) Kabupaten Lombok Timur M. Zaini menghimbau kepada semua guru honorer K2 agar tidak mudah percaya dengan isu adanya pengangkatan guru K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2016 ini terlebih kalau oknum orang tersebut meminta sejumlah uang.

Pengangkatan guru K2 untuk sementara ini tidak ada. Dengan begitu kalau ada orang yang menjanjikan guru K2 menjadi PNS dan mengeluarkan uang berarti itu tidak benar, jelas itu penipuan, demikian terangnya kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (01/11/2016).

Berbicara mengenai SK K2 lanjut dijelaskan Zaini tidak ada wewenang Kabupaten mengeluarkan, melainkan wewenang tersebut sepenuhnya dipegang oleh pusat. Pemerintah Kabupaten hanya sebagai pelaku yang hanya berperan untuk melakukan pengangkatan.

“Tugas kita di kabupaten hanya memproses, dan apabila persyaratan mereka lengkap maka diterima kalau tidak lengkap ia tidak diterima”, jelasnya kembali.

Akuinya Zaini pihaknya tidak boleh memainkan dalam mengeluarkan SK karena tidak ada wewenang, sehingga kalau ada kasus seperti yang sekarang ini dengan mengeluarkan uang dan dijanjikan menjadi PNS jelas itu penipuan. “Laporkan saja ke polisi orang-orang seperti , cetusnya.|002|004|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah