Published On: Fri, Sep 18th, 2015

Dikes Gelar Operasi Sumbing Gratis

dibaca 889 kali
Share This
Tags
sumbingRADIO LOMBOK FM – Salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 70 Lombok Tengah, yakni bhakti sosial operasi sumbing gratis yang digelar oleh pihak Dinas Kesehatan (Dikes) setempat pada Kamis (17/9/2015) di RSUD Praya. Kegiatan itu diikuti oleh puluhan warga yang antusias ingin melihat putra-putrinya berbibir normal.Salah seorang warga yang menyertakan anaknya dalam kegiatan operasi sumbing gratis tersebut, Menah 50 tahun mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Mengingat bila melakukan operasi sumbing biasa, tentu biayanya sangat mahal.”Syukur ada kegiatan sosial ini, makanya cucu saya ini saya langsung daftarkan saja,”Ujar nenek dari Desa Pengadang Praya Tengah ini.Kini ia dan keluarganya berharap besar bibir cucunya itu bisa normal seperti anak-anak lain di kampungnya. Keinginan kuatnya untuk operasi sumbing putrinya itu sudah sangat kuat sejak cucunya itu lahir beberapa bulan lalu.”Sebenarnya walaupun program ini tidak ada, kita tetap akan melakukan operasi buat cucuku ini. Tetapi syukur kita terima informasi dari desa tentang adanya operasi gratis ini dan kita daftar langsung,”imbuhnya.

Terkait dengan program tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, dr.Nurhandini Eka dewi,S.Kep mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan Bhakti Sosial Ahli Bedah Plastik Seluruh Indonesia yang dirangkai juga dalam kegiatan HUT Ke 70 Kabupaten Lombok Tengah.”Yang mendaftar itu sebanyak 40 orang,saat ini sudah pasti ikut operasi bibir sumbing ini sebanyak 22 orang karena ada pendaftar mengundurkan diri.,”ungkapnya.

Ada sejumlah anak  yang harus dioperasi di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) karena keterbatasan peralatan di RSUD Praya. Yang dioperasi di RSUP itu, setelah dianalisa harus menjalani operasi tingkat lanjut yang peralatanya cukup lengkap di RSUP.”Jadi ada yang saat ini semua selesai di operasi di RSUD praya ini dan ada yang harus ke RSUP di Mataram,”jelasnya .|001|0127

Tabungan-iB-Hasanah

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah