Published On: Tue, Jan 19th, 2016

Dijamin Aman Lotim Bebas dari Gafatar

dibaca 727 kali
Share This
Tags

3LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kapolres Lombok Timur melalui kasubaghumas Iptu H. Mochammad efendi mengatakan ke Lombokfm, Lotim di jamin aman dari pengkerkutan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), pasalanya sampai sekarang tidak ada tanda – tanda atau laporan-laporan dari para babinsa dan masyarakat lainnya.
” Lotim di jamin aman gafatar bakal tidak ada menyebar di wilayah ini”, ungkapnya senin 18/1/2016 saat di wawancarai di ruangannya.

Lanjutnya, mengkeroscek dari berbagai perguruan tinggi, universitas, pondok pesantren dan berbagai aliran di Lotim masih terlihat stabil dan belum ada laporan.
” Tempat pendidikan ini memang sasaran utama kalau gerakan seperti ini”, ucapnya.

Dengan hal itu maka di harapkan kepada semua pengelola tempat pendidikan agar tetap mengontrol para siswa atau mahasiswanya.
“Dengan pengontrolan maka kita tau, tanda yang mencurigakan atau tidak”, paparnya.

Menurut pribadi efendi, kendati dengan maraknya gafatar tersebut namun tidak seharusnya memberikan nilai buruk atau memvonis langsung bahwa gerakan itu sesat, salah, atau tidak benar.
“Kalaupun gafatar ada kita jangan langsung memvonis bahwa itu salah, atau tidak benar, karena karena itu bersifat tidak baik, terkecuali dilakukan penyelidikan terlebih dahulu baru pas”, menururtnya.

Dikatakannya berbicara hukum tetap saja tidak akan langsung mengatakan bahwa ajaran itu tidak benar, sehingga nantinya di lakukan penyelidikan, apakah memang gerakan itu memang benar- benar salah atau tidak.
” Kita polisi berpegang pada hukum, memvonis orang terlebih dahulu lakukan penyelidikan dan pemeriksaan”, jelasnya.

Di ucapkannya syukur oleh efendi karena sampai saat sekarang Lotim masih dalam kondisi aman dan damai, ucapanya, (007)(032)

      Dijamin Aman Lotim Bebas dari Gafatar

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah