Published On: Tue, Oct 27th, 2015

Diharapkan Dikpora Dipecah Dua

dibaca 438 kali
Share This
Tags

lo 2SELONG. Lombokfm.com – Diharapkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur dipecah menjadi dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebagai bentuk penataan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru.

Sejumlah pihak menilai pentingnya pemecahan SKPD, sehingga segala bentuk program pemuda dan olah raga berfokus pada kegiatanya, begitu juga dengan dinas pendidikan,Hal tersebut disampaikan kepala bidang pemuda dan olah raga (Kabid Pora) Hasanuddin S,Pd.

Kepala bidang pemuda dan olah raga (Kabid Pora) Hasanuddin S,Pd mengatakan “jika ini dipecahkan khusus untuk SKPD pendidikan pemuda dan olah rahga tentu akan lebih terfokus pembagian kerjanya” ungkapnya saat ditemui Lombok fm di ruang kerjanya senin 26/10/2015.

Dengan pemisahan Dikpora menjadi dua SKPD juga akan membuat Dinas Pendidikan juga dapat fokus dalam mengurus bidang pendidikan. Alasannya karena selama ini Disdikpora lebih fokus di bidang pendidikan, sehingga pembinaan bidang olahraga agak kurang diperhatikan.

Keluhan juga disampaikan Riyanto sekertaris Karang taruna Desa Ketangga,yang menilai Dikpora masih berpihak pada soal pendidikan, sementara terdapat didalamnya pemuda dan olah raga yang sampai hari ini tidak jelas pembinaanya.

Riyanto mengatakan“terus terang saja, dikpora hanya focus pada program pendidikan, kalupun olah raga hanya berkutat pada pembinaan olah raga lingkup sekolah, terus untuk pemudanya kapan” ungkap Riyanto.

Jika merujuk pada pertimbangan-pertimbangan itu maka tentu saja harapannya adalah agar dengan adanya Dinas Pemuda dan Olahraga dapat menjadi langkah awal bagi kemajuan bidang olahraga di daerah ini. |006|040||

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah