Published On: Fri, Apr 1st, 2016

Diduga karena lamban penanganan Hj. Rahmah Meninggal Dunia

dibaca 679 kali
Share This
Tags

dokterRADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Keluraga Hj. Rahmah datangi kantor DPRD Lombok Tengah, yang didampingi oleh konsorsium LSM Pormafi dan Swaka NTB , 31/03. Mereka mempertanyakan sikap rumah Sakit Umum Daerah Praya Lombok Tengah yang tidak memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap para petugas kesehatan di RSUD Praya, hingga mengakibatkan pasien meninggal dunia.

“Kalau ada management yang buruk maka dirutnya harus di copot, karena persoalan tabung gas oksigent uni merupakan ranah pidana karena ada indikasi mall praktik” ungkap Bustomi Taifuri.

Dari penuturan ikhsan Ramdani Ketua Pormafi NTB ibu Hj. Rahmah warga wage batujai Praya Barat, dibawa ke RSUD Praya Rabu 30/03 namun ketika tiba dirumah sakit tabung oksigent habis sehingga hj. Rahmah tidak mendapatkan oksigent yang memadai hingga meninggal dunia,jelasnya.

“Nyawa bukan untuk dimain-mainkan, walaupun kematian itu pasti datang tapi pelayanan harus profesional pihak RSUD Praya harus bertanggung jawab,”ungkap Ikhsan Ramdani.

Sementara itu Kabid Perawatan RSUD Praya, Lalu Mutawali mengatakan “pihaknya mengakui saat ini tidak ada tabung oksigen, namun pada saat itu juga petugas sudah membawakan tabung oksigen pengganti namun terlambat hingga pasien itu meninggal.” Sanggahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh tajir syahroni,dia mengatakan,”Tabung oksigen habis ini korupsi nyata, adanya aspek bisnis dalam pengadaan obat, hingga pelayanan yang masih sangat kurang, sehingga harus di usut”, tandasnya.

Asiaten satu setda Loteng Nursiah menegaskan pelayanan dirumah sakit ini sudah sesuai dengan SOP dan sudah banyak mendapatkan penghargaan, namun jika ada yang masih kurang, mari semua yang ada di tempat ini untuk sama-sama duduk membahas persoalan di RSUD Praya. Tegasnya.

Lebih jauh Nursiah menambahkan jika pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan akan memberikan arahan hingga memberikan pemahaman kepada para medis di RSUD Praya.|003|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah