Published On: Sat, Jan 28th, 2017

Diduga Angkut Kayu Ilegal Loging Mobil Puso Ini Diamankan TNI

dibaca 287 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kamis (26/01/2017) sekira pukul 22.00 wita anggota TNI Kodim 1615 Kabupaten Lombok Timur amankan satu mobil puso yang diduga mengangkut kayu illegal loging jenis Sonokeling. Puso pengangkut kayu tersebut dicegat oleh anggota TNI Lotim  di Jalan raya AIk Mel – Pringgabaya.a6

Puso yang dikendarai oleh inisial HR (55) warga Kemetan desa Tengket Kecamatan Arisbaya Kabupaten Jawa Timur semenjak keluar dari Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok anggota TNI yang stand bay disana sudah mulai curiga dengan muatan puso itu. sehingga anggota yang piket di Pelabuhan menghubungi rekannya yang berada di Danunit untuk mencegat puso tersebut, demikian dijelaskan kronologi pengamanan puso yang diduga mengangkut kayu illegal oleh Dandim Kodim 1615 Lotim kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (2701/2017).

Lanjutnya, kayu sonokeling yang dibawa oleh HR dari Kabupaten Dompu rencana akan dibawa ke CV. Gavra Perkasa yang beralamat di jalan raya Panceng 52 desa Waten Panceng Gresik Jawa Timur. Kemudian Jumlah kayu yang diangkut sebanyak 587 batang dan volume 21,5257 meter kubik.

Dijelaskan Musthofa, Sesuai dengan surat edaran Dirjen PHPL Kemen LHKN Nomor se.3/PPHH/SPHH/HP 1.3/12/2016 tentang peredaran kayu sosnokeling yang dimana apabila ada pengusaha kayu maka wajib memiliki izin edar dari MA CITES Indonesia.

Dikarenakan kayu sonokeling yang dibawa oleh saudara HR tidak memiliki document lengkap maka untuk sementara mobil puso dan angkutannya yaitu kayu diamankan di kantor Kodim 1615 Lotim.

‘’setelah pemeriksaan selesai maka kita akan serahkan ke pihak KPH Provinsi NTB untuk penanganan lebih lanjut’’, jelasnya Musthofa.|002|047|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah