Published On: Tue, Feb 21st, 2017

Didemo Siswa Kepala Sekolah SMAN 1 Selong Minta Diganti

dibaca 318 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sudah kesekian kali Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selong Kabupaten Lombok Timur di demo siswanya, kali ini para siswa sekolah tersebut mendemo Kepseknya dengan cara yang unik yaitu, menyindir.3k

Sekira pukul 08.00 wita Senin (19/02/2017) di lapangan sekolah seusai pelaksanaan apel bendera, uang prestasi yang diamplopkan pihak sekeolah yang semulanya diberikan kepada siswa yang berprestasi, namun malah sebaliknya uang tersebut diberikan kepada kepala sekolah.

‘’Uang di amplop itu tidak seberapa nilainya, namun itulah bentuk sindiran kita mengenai anggaran pelaksanaan program kesiswaan yang tidak berjalan baik’’, jelas salah seorang siswa yang enggan ditulis namanya.

Ia menuding kepala sekolah SMA N 1 Selong tidak begitu mendukung kegiatan kesiswaan yang menyebabkan kegiatan kesiswaan tidak berjalan baik, selain itu ada aturan kepsek yang mengada-mengada dengan birokrasi yang tidak jelas. Padahal berbicara anggaran kegiatan sudah ada dikucurkan anggaran dari pusat, tapi fakta tetap saja kegiatan kesiswaan tidak berjalan, sambungnya.

‘’Apabila hal ini terus-terusan terjadi wajar SMAN 1 Selong turun peringkat prestasi, sehingga kalau bisa kami minta Kepsek itu diganti, atau paliing tidak Kepsek kami ganti sipatnya’’, cetusnya.

Ditempat yang sama, Kepsek SMAN 1 Selong Abdurrahman membantah apa yang ditudingkan siswanya tersebut tidak benar, sebab ia menilai para siswanya tidak begitu memahami tentang kegiatan kesiswaan tersebut.

‘’Semua berjalan dngan baik, hanya saja mereka belum memahami’’, ungkap Abdurrahman.

Semua kegiatan tidak ada yang berjalan dengan baik, hanya saja dari pihak sekolah melakukan penilaian mana kiranya kegiatan kesiswaan yang menjadi perioritas, sehingga tidak semua siswa bisa ikuti.

Kemudian mengenai sindiran yang dilakukan oleh para siswanya ia berikan apresiasi positif karena menurutnya hal ini merupakan curhat yang secara terbuka untuk menjunjung tinggi mental prestasi anak menjadi semakin baik, tutupnya.|002|033|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah