Published On: Tue, Dec 1st, 2015

Diakhir Masa Jabatanya, Bupati Sangat Sadari Dosa Dan Kesalahanya

dibaca 356 kali
Share This
Tags

1LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Dalam keikut sertaan dirinya berihktiar menjadi pelayan di Lombok Tengah, berbagai macam suka dan duka serta dinamika yang terjadi. Secara pribadi, begitu banyak kesalahan, kekurangan dan kelemahan dan pembangunan masih sangat jauh dari apa yang diharpakan, diiginkan serta dibutuhkan oleh masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah,HM.Suahaili,FT.SH.MM, Kamis (26/11)2015 pada acara Malam Perpisahan Bupati diakhir masa jabatanya yang digelar dipendopo Bupati setempat.

Malam perpisahan tersebut ungkap Bupati, merupakan malam yang paling berat buat dirinya. Hal itu bukan karena ia merasa keenakan atas berbagai fasilitas yang diperolehnya. Namun semata-mata karena dari lubuk hatinya yang paling dalam sangat menyadari berbagai macam kekurangan dan dosa. Kepada masyarakat dan daerah.

Dalam berihktiar bersama, baik dengan rekan-reakan dari Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Firkopinda) dan juga Sartuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang disebutnya SKPM atau Satuan Kerja Pelayan Masyarakat, sekali waktu pernah bersikap menegur dengan ketus, namun semua hal; tersebut tnadas Bupati tidak akan pernah tersimpan didalam lubuk hatinya sebagai dendam.”Itu semata-mata kami lakukan agar kita berbuat maksimal untuk yang terbaik bagi masyarakat dan daerah ini,”Katanya.

Sampai detik-detik malam terakhir pengabdianya itu lanjut Bupati, dia merasa belum ada sama sekali yang bisa ia pernah lakukan buat masyarakat. Bisa jadi imbuh bupati, banyak keluhan dari para pejabat hingga ke staf dari masing-masing dinas, malam itu Bupati meminta maaf dari lubuk hati yang paling dalam.”Mohon keikhlasan agar kiranya saya dimaafkan. Akan halnya dengan kelaurga saya, mungkin banyak tingkah laku, tutur kata sehingga membuat bapak-ibu saudara tersinggung mohon dimaafkan,”Pintanya.

Pemberian maaf tersebut harap Bupati, akan dijadikan sebagai bekal kelak untuk meniti hidup diluar tugas yang diemban sebagai pelayan masyarakat. Saat menyampaikan semua itu ungkap bupati, dirinya merasa nerves, semua coretan kecil yang akan disampaikan buyar dan terlupakan.”Tetapi mudah-mudahan dari keikutsertaan kami akan memiliki makna, kalaupun belum banyak yang kami perbuat, namun mudahan akan bernilai ibdah, dan sesuai dengan tekad saya, senantiasa bisa bermamfaat untuk orang lain,”Imbuhnya.

Adapun berbagai macam torehan prestasi yang sempat diberikan kepada Lombok Tengah selama dirinya berhidkmad, merupakan buah dan hasil dari kekompakan dari jajaran SKPD di Lombok Tengah. Diantaranya telah mendapat WTP tiga kali berturut-turut dan doharpakan akan terus mendapatkan prsetasi gemilang dan lebih baik.”Tentunya dibawah pimpinan berikutnya yang pada tanggal 9 desember nanti Allah akan membuka tangnya, dan menentukan pemimpin kedepan dan mudahan pemimpin yang lebih amanah, lebih berhasil dan lebih baik dari diri saya,”Pungkasnya|001|44|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah