Published On: Fri, Jan 27th, 2017

Di Lotim Pengelolaan Buah Mangga Jarang Jadi Perhatian

dibaca 302 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pengelolaan buah mangga di Kabupaten Lombok Timur belum begitu menjadi perhatian, pasalnya buah mangga ketika musimnya harga jualnya sangat murah, dan selain itu yang ditakuti oleh masyarakat adalah buah mangga tidak bertahan lama karena cepat sekali terserang ulat buah.a1

Masyarakat Lotim hususnya para pemilik mangga dalam jumlah banyak perlu sekiranya belajar bagaimana cara membuahkan buah mangga diluar musim, pembuahan mangga yang terus menerus tidak hanya pada satu musim saja tentu akan membawa keberuntungan tersendiri bagi pemiliknya, demikian disampaikan H. Nur Halid selaku perwakilan Dinas Pertanian dan Perkebunan Lotim disebuah acara ‘’bangga bertani mangga’’ yang diinisiatif oleh PISAgro bersama anggotanya PT Syngenta, dan PT Rainbow Agrosciences yang dilaksanakan di Gedung Wanita Selong, Kamis (26/01/2017).

Didepan para tamu undangan Nur Halid mengharapkan bukan holtikultura mangga saja yang akan dikelola dengan baik oleh masyarakat melainkan cabai juga sangat berpotensi besar untuk meraup keuntungan.

‘’selain cara belajar bertani mangga, masyarakat juga belajar bertani cabai’’, harapnya.

Dijelaskan, Indonesia secara umum merupakan produsen mangga dengan urutan ke 4 di dunia dengan hasil panaen sekitar 2,4 juta metric ton pertahun. Untuk diketahui juga mangga merupakan komoditas pertanian buah ke 2 terbanyak setelah pisang.

‘’inilah gambaran potensi buah mangga secara umum, dan semoga di Lotim bisa melakukan pengembangan buah mangga semakin lebih baik’’, harapnya kembali.|002|045|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah