Published On: Wed, Jul 25th, 2018

Di KMK Online, TGB Bahas KEK Mandalika dan Nama BIL

dibaca 385 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Jakarta-Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, sebagai salah satu destinasi unggulan, yang diyakini mampu menyerap sekitar 500 ribu tenaga kerja lokal itu, menjadi perhatian khusus jajaran PT Kreatif Media Karya (KMK) Online, Jakarta saat mengundang Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di kantor redaksinya, Selasa (24/07/2018).

PT Kreatif Media Karya (KMK Online), yakni anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group), serta perusahaan yang memangku situs berita Liputan6.comBintang.comBola.com, danVidio.com tersebut menilai KEK Mandalika merupakan wilayah yang menjadi destinasi wisata favorit di masa yang akan datang.

Dalam siaran persnya diterima RADIO LOMBOK FM, Selasa (24/7/2018), Gubernur NTB, ketika ditanya mengenai kelanjutan pembangunan KEK itu menegaskan, bahwa siapapun yang memimpin NTB ke depan, diyakini akan tetap memberikan perhatian khusus pada pembangunan destinasi itu.

Sebab menurutnya, pembangunan kawasan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu itu, dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di NTB. Apalagi menurutnya, pariwisata dan pertanian dalam makna luas, terbukti mampu menurunkan angka pengangguran serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, angka kemiskinan dapat diturunkan.

“Saya pikir, latar belakang gubernur terpilih ini, in line dengan pembangunan industri wisata yang ada di NTB. Termasuk indsutri ekonomi makro,” ungkap TGB yang saat itu diterima Pemred SCTV, Indosiar,liputan6.commedeka.com, Mohamad Teguh, Redaktur Eksekutif liputan6.com, Irna Gustiawati, Redaktur pelaksana Liputan6.com, Nurseffi Dwi Wahyuni, Redaktur Senior Liputan6.com, Raden Mutia Hatta, Sunariyah.

Saat ditanya terkait nama Bandara Internasional Lombok (BIL), Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) itu menyampaikan bahwa pemerintah NTB masih menunggu arahan Presiden, Menteri Perhubungan serta usulan masyarakat terkait nama bandara kebanggaan masyarakat NTB itu.

“Ada aspirasi bahwa nama bandara itu diberi nama sesuai dengan nama pahlawan nasional. Kami sudah usulkan, biarkan dia berproses” ungkap Gubernur TGB. (07/049)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah