Published On: Fri, Jan 13th, 2017

Dewan Minta Disdikbud dan Dispora Bisa Bekerja Maksimal

dibaca 153 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur –  Setelah Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora), terpecah dua  menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim meminta agar kedua dinas  ini, bisa lebih fokus bekerja.l7

Disdikbud sendiri sekarang sepenuhnya menangani persoalan pendidikan, mulai dari usia dini sampai SMP  dan persoalan Kebudayaan. Sementara Dispora penangannya menyangkut persoalan kepemudaaan dan olaharaga , terutama menyangkut keormasan. Demikian dipaparkan  komisi II DPRD Lotim Abdul Muhid kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (12/01/2017).

Hasil  kerja yang diberikan kedua dinas lanjutnya,  harus bisa mereka buktikan, minimal dalam kurun waktu selama satu tahun. Dalam setahun itu nantinya akan dilakukan evaluasi. Jika hasilnya tidak memuaskan, sebaiknya dibubarkan saja, jelasnya.

‘’ Kalau sebelumnya, urusan-urusan yang menyangkut kepentingan ormas itu tidak bisa terjangkau oleh Dikpora. Makanya kita, supaya harus terpisah. Supaya mereka konsen,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, tinggal bagaimana keseriusan pejabat di masing-masing dinas itu dalam bekerja. Sebab apa program yang akan mereka lakukan, semua sudah jelas . Dengan adanya dispora ini, tujuannya utama supaya bisa mencetak pemuda Lotim yang profesional dan berkualitas.

Kadis Dispora M . Zaini Mengaku siap akan melakukan pembenahn di bidang Pemuda dan Olahraga untuk lebih baik dari sebelumnya.  Keberadaan anggaran yang telah disiapkan untuk dinas ini, sepenuhnya akan digunakan seefektif mungkin, tepat sasaran dan bermanfaat sesuai dengan perencanaan bagi pemuda dan olahraga.

‘’ Ini  SKPD baru, perlu untuk memperlajari dan memahami  struktur organiasi yang ada di dinas ini, secara detail. Terutama bagaimana menjalani kerjasama  dengan para kabid dan  Kasi yang ada di dalamnya,” terang Zaini.

Agar semua itu sesuai dengan perencanaan, semuanya tak lepas harus ada kerjasama yang baik dengan semua pihak. Baik itu lembaga yang ada di Dispora itu sendiri, maupun dari luar  dinas ini.  Salah satunya kerjasama yang baik dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, selaku lembaga yang mengeksekusi anggaran.

Selain anggaran di daerah, kita juga  siap akan menjemput anggaran yang ada di pemerintah pusat mlalui Kemenpora, ungkapnya.|002|023|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah