Published On: Thu, Aug 30th, 2018

Destinasi Wisata NTB Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa

dibaca 596 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM Mataram-Destinasi wisata NTB pasca gempa Lombok aat ini tengah dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi. Para pengusaha hotel juga saat ini tengah memperbaiki fasilitas-fasilitas yang mengalami kerusakan untuk memulihkan suasana yang aman dan nyaman bagi para wisatawan.

NTB ingin kembali menunjukan kepada warga dunia bahwa Lombok sedang pulih dan dalam proses recovery pascagempa. “Kami ingin mengabarkan pada dunia bahwa Lombok itu aman dan kondusif. Saat ini kami sedang recovery pasca diguncang gempa beberapa waktu lalu,” kata Gubernur NTB KH. Zainul Majdi kepada wartawan, Rabu (29/8) di Mataram.

Gubernur NTB yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini juga menjelaskan, tidak semua Lombok terkena dampak gempa. Memang ada beberapa daerah di dalamnya wilayah terdampak, tapi secara umum roda kehidupan masyarakat berjalan, begitu pula dengan perekonomian dan pendidikan pun masih berjalan.

Dikatakan, tidak semua Lombok terkena dampak gempa. TGB mengakui ada beberapa daerah di dalamnya wilayah terdampak, tapi secara umum roda kehidupan masyarakat berjalan, begitu pula dengan perekonomian dan pendidikan pun masih berjalan.

“Khusunya kepada para wisatawan, saya menghimbau untuk tidak takut datang berlibur ke Lombok. Masih banyak destinasi siap memberikan kenyamanan dan keamanan. Seperti di wilayah selatan Lombok Tengah terdapat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Sekotong Lombok Barat. Begitu juga destinasi di Pulau Sumbawa siap memanjakan wisatawan karena wilayah tersebut tidak terdampak,” ujarnya.

Dia menambahkan, destinasi di tengah Kota Mataram juga relatif tidak terdampak. Meski ada, tapi hanya sedikit sehingga aman untuk dikunjung. Gubernur juga mengakui jika ada beberapa titik atau wilayah terdampak nyata akan guncangan gempa. Seperti di Senggigi dan tiga gili (Trawangan, Meno dan Gili Air). Itu pun, lanjutnya, tingkat terdampaknya berbeda-beda.

Ditambahkan, tiga gili sudah mulai dioperasikan, beberapa hotel dan restauran yang tidak terkena dampak kerasnya guncangan gempa, memberikan pelayanan kepada tamu. Wisatawan pun sudah mulai berdatangan. “Kabarkan pada dunia bahwa Lombok sedang recovery. Lombok aman dan nyaman,” tandasnya. (07/049)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah