Published On: Thu, Jan 21st, 2016

Desa Suntalangu Prioritaskan Pembangunan Irigasi

dibaca 939 kali
Share This
Tags

16Lombok Timur.lombokfm.com – Desa Suntalangu Kecamatan Suela Prioritaskan pembangunan irigasi pertanian. Pasalnya sampai dengan saat ini masih banyak kondisi irigasi ngamprah tak terurus. Irigasi kesubakan sangat membutuhkan konstruksi maupun renopasi.

Demikian disampaikan Kepala Desa Suntalangu Habibuddin mengatakan “pembangunan irigasi pertaniian salah satu kebutuhan sesuai dengan banyaknya usulan warga” ucapnya pada acara musrenbangdes 20/1/2016 di Aula Kantor Desa Suntalangu.

Sebagian besar masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada pertanian salah satu alasan banyaknya warga usulkan pembangunan irigasi.

Sehingga pada perencanaan tahun 2017 pemerintah desa akan prioritaskan anggaran digelontorkan pada pembamgunan irigasi.

Dikatakan Habibuddin, mayoritas masyarakat kelola sawah dan perkebunan. Maka kebijakan prioritas pembangunan desa lebih kepada tata kelola irigasi.

Jika irigasi pertanian terkelola baik, tentu tidak ada alasan warga saling berkelahi akibat tidak mendapatkan akses genangan air sawah. Selain itu berkurangnya debit air dari sumber – suember mata air dapat teratasi dengan saluran yang tertata.

Kepala desa juga menghimbau kepada warga untuk terus memelihara dan menjaga pembangunan yang telah ada. /006/010/

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah