Published On: Fri, Oct 2nd, 2015

Desa Pengadang Di Landa Kekeringan

dibaca 1,047 kali
Share This
Tags

F-warga  tunggu airRADIO LOMBOK FM – Kekeringan maish mengancam kabupaten lombok tengah, Puluhan warga Dusun Bikan Pait Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah harus rela mengantri setiap hari hanya untuk bisa mendapatkan air.

Salah satu warga setempat Inaq Karni 50 tahun menuturkan, dirinya terpaksa harus berjalan puluhan kilo meter hanya untuk mendapatkan air.

“ apa mau dikata terpaska pakai air keruh karena kesulitan mendapatkan air,’’ jelasnya.

Senada dengan Inaq Karni, Herman warga setempat juga mengatakan”kekeringan sudah melanda dari empat bulan yang lalu,Semua warga rela mengantri untuk bisa mendapatkan air dan terpaksa menggunakan air keruh untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, selama ini warga tidak pernah mendapatkan bantuan air dari pemerintah, sementara dari aparat desa sendiri belum ada tindakan apapun untuk mengatasi masalah masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih.

Warga dusun bikan pait,desa pengadang, Kecamatan Praya Tengah yang berjumlah sekitar 60 KK hanya bisa memanfaatkan satu sumur karena hanya satu sumur itu saja yang ada airnya, warga sekitar rela mengantri mulai dari pukul 06 pagi hingga jam 1 malam untuk bisa mendapatkan air, jelas herman.

Hal senada juga dikatakan Sri  warga setempat dirinya harus mengantri dan menunggu lama agar mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari.

Sementara itu,Kepala Desa Pengadang,Kasim yang dikomfermasi Lombok fm via telpon kamis [01/10/2015] mengatakan, selama ini belum ada laporan dari masyarakat setempat, terkait kekeringan yang melanda di desa pengadang.|003|0062|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah