Published On: Thu, Apr 14th, 2016

Desa Mekar Sari, Desa Tertib Administrasi  

dibaca 1,098 kali

17

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Inilah gerakan nyata, sebuah upaya pemberdayaan bagi mereka yang tinggal di dusun terpencil dan jauh dari kota, dusun tersebut adalah Dusun Napak Sari Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, rencananya akan menjadi desa percontohan tertib administrasi.

Demikian disampaikan Haerul Anwar, staf Samanta Foundation, “saat ini, kami telah membangun kerja sama dengan pihak pemerintah desa dan dinas terkait untuk mengupayakan tertib administrasi” Ujarnya pada RADIO LOMBOK FM, Rabu 13/4/2016 di kediamannya.

Ia menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hak warga yang kesulitan mengakses administrasi kependudukan. Hingga saat ini sebagian warga telah kami bantu untuk mendapatkan layanan dasar seperti Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun masih banyak warga yang juga belum memiliki layanan dasar itu.

Sementara, saat RADIO LOMBOK FM, Rabu 13/4/2016 konfirmasi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lombok Timur Drs. M.Si Andika Istujaya ia mengatakan “kami sangat mendukung program Samanta Foundation untuk menjadikan desa itu sebagai desa tertib administrasi” papar Andika.

Untuk mewujudkan itu dirinya berharap ada peran semua pihak untuk mendorong warga mendapatkan administrasi kependudukan. Sehingga warga mendapatkan haknya memiliki layanan dasar. |006|018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah