Published On: Wed, Jul 1st, 2015

Desa Mekar Bersatu, Bersatu Hasilkan Buah-Buahan

dibaca 1,182 kali
Share This
Tags

durianRADIO LOMBOK FM – Salah satu desa penghasil buah-buahan di Kabupaten Lombok Tengah, bernama Desa Mekar Bersatu. Desa yang masuk wilayah Kecamatan Batukliang ini, memang desa yang subur dan selalu basah setaipa tahun. Tak pelak, berbagai macam tumbuhan berbuah nikmat di desa tersebut dihasilkan sepanjang tahun.

Kepala Desa Mekar Bersatu, Hasanuddin pada Minggu (28/6) ditemui reporter Lombok FM menuturkan, desanya merupakan desa yang belum lama berdiri dan sebelumnya tergabung ke Desa Aik Darek. Namun demikian, semua potensi des terus digali untuk mengejar ketertinggalan dengan desa lain.”Kami terus berbenah agar paling tidak sama dengan desa lain,”ujarnya.

Hasanuddin lebih lanjut, peningkatan pelayanan dan optimalisasi potensi desa merupakan visi misinya saat mencalonkan diri menjadi Kepala Desa. Dan berkat dukungan seluruh element masyarakat dan dukungan pemerintah daerah, kini desa Mekar Bersatu menemukan kehidupanya.”Kami saat ini sudah menemukan jati diri, bahwa kami desa dengan penghasil aneka buah-buahan,”ungkapnya.

Dengan penduduk sekitar 3500 jiwa dan terdiri dari 5 dusun, dengan geografis desa yang terdiri dari wilayah dengan letak yang cukup tinggi dari permukaan laut, membuat berbagai macam buah-buahan seperti durian, manggis, pepaya, rambutan, pisang dan buah lainya, tumbuh subur didesa tersebut.”Sesuai musimnya, puluhan truk buah dihasilkan dari desa ini setiap bulanya. Terutama saat musim duren tiba,”pungkasnya bangga.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah