Published On: Wed, Feb 3rd, 2016

Desa Labu Pandan Sembalun di Serang Malaria

dibaca 899 kali
Share This
Tags

20LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Musim penghujan tahun ini tak hanya Demam Berdarah (DBD) yang signifikan peningkatan kasusnya di Kabupaten Lombok Timur, melainkan penderita Malaria juga di angka tertinggi yaitu 29 penderita dari tahun sebelumnya.

Penyakit Malaria di sebabkan karena masyarakat tidak memperhatikan lingkungan, baik di dalam rumah atau di luar, salah satunya genangan air di halaman rumah, selokan, dan bak air mandi yang tidak bersih.

Dengan kondisi begitu jentik-jentik dari malaria akan bersarang kemudian akan menyerang orang sekitar.

Kepala dinas kesehatan Lotim Drg Asrul Sani saat di temui Lombokfm di ruangannya, mengatakan, untuk penderita penyakit malaria di Lotim saat ini meningkat, bahkan buruknya hanya di satu desa saja mencapai angka 29 penderita,di desa Labu Pandan Sembalun.
” Kalau satu desa saja 29 penderita, bagaimana dengan kalau semua desa, atau satu kecamatan tentu jumlahnya akan sangat banyak”, paparnya Selasa 2/2/2016.

Melihat hal itu di minta ke petugas puskesmas agar terus lakukan sosialisasi ke masyarakat di perioritaskan di desa yang terjangkit.

Dikatakan Asrul, masyarakat tidak perlu khawatir akan malaria itu, karena petugas akan secepatnya lakukan penanganan, baik dari sosialisasi, pengobatan intensif, termasuk akan lakukan poging, untuk memusnahkan jentik-jentik nyamuk.

Di himbau ke masyarakat agar betul-betul menjaga lingkungan, terlebih sekarang merupakan musim penghujan, imbuhnya. (007)(010)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah