Published On: Sat, Mar 26th, 2016

Derita Balita Bertahan hidup Dengan Kebocoran Jantung

dibaca 441 kali
Share This
Tags

zakRADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Adalah Laela Hidayanti balita yang baru berumur 4 tahun warga dusun Nyereyem Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya Kabupaten Loteng tergolek lemas di rumahnya harus menahan sakit hampir satu tahun, karena orangtuanya tidak ada biaya untuk mengobatinya dari penyakit jantungnya yang bocor.

Ibu Laeli menuturkan,bila penyakitnya kambuh kakak dari Laeli Hindayanti yang merupakan kembaranya Itu, hanya bisa menahan sakit dan menangis, lantaran tidak ada biaya untuk Oprasi.

” Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan dokter pada tahun 2015 yang lalu , anak saya dibilang mengidap penyakit jantung bocor. Kemudian diberikan surat rujukan untuk dilakukan Operasi di Rumah Sakit di Bali. Akan tetapi saya tidak punya biaya untuk mengobati anak saya ini. Hampir Satu tahun sudah anak saya sakit, “Ungkap Ibu Laela Nurbaeti kepada RADIO LOMBOK FM di rumahya, Rabu (23\3).

Selain itu juga, alasanya Ibu laela tidak membawa anaknya untuk Oprasi, karena dari keluarga juga tidak mengizinkanya, karena kondisi keluarga yang miskin. Selain itu juga, dana sebesar Rp 18 juta untuk biaya oprasi di Rumah Sakit Bali dari penghasilanya tidak mencukupi, dan suaminya juga pergi merantau jadi TKI di negeri Malasia. Sehingga ia hanya bisa pasrah melihat anaknya menahan sakit yang hapir satu Tahun.
“Saya tidak punya uang untuk mengobati anak saya”jelasnya.

Untuk itu, ia juga beraharap ada bantuan dari pemerintah supaya bisa mengobati anaknya yang sakit . Sehingga laela bisa sehat dan bermain lagi seperti adiknya laeli yang sehat dan normal.

Hingga Saat ini Kepala dinas kesehatan Loteng dr. Nurhandini Eka Dewi masih belum bisa di komfirmasi terkait dengan peyakit yang diderita Laela.|003|20|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah