Published On: Thu, Jul 13th, 2017

Deputi Klimatologi BMKG Menutup Sekolah Lapang Iklim 2017

dibaca 97 kali
Share This
Tags

aa1RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Setelah dilaksanakan sekolah lapang iklim sejak April lalu di Desa Kotaraja, maka hari rabu (12/07/2017) dilakukan Penutupan sekolah Lapang iklim ke III NTB 2017 di Kabupaten Lombok Timur.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Timur, Deputi Klimatologi BMKG, Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, Kadis Pertanian Kabupaten Lotim, Forkopimcam Sikur dan Kelompok Tani serta masyarakat setempat.
Wakil bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga Karena ini merupakan sekolah yang sangat dibutuhkan oleh para petani di Kabupaten Lombok Timur dan dapat membantu para petani dalam memprediksi Iklim, dimana Indonesia saat ini mengalami cuaca yg sangat ekstrim.

Warisin berharap kepada para Petani agar bisa menyebarluaskan ilmu yang didapatkan di SLI kepada teman-teman yang lain dan dapat diamalkan dengan baik dan juga berharap disetiap Kecamatan ada 1 SLI dengan melibatkan para Petani diKecamatan tersebut.

Warisin juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pertanian akan berupaya untuk memajukan Komunitas Pertanian agar bisa menanam dalam kondisi apapun serta mampu manfaatkan lahan yg ada, ungkap Warisin.

Deputi bidang Klimatologi BMKG, Drs. R. Mulyono Rahadi Prabowo dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur bahwa SLI ini berjalan dengan baik dan lancar.

Kita ketahui bersama bahwa masalah Pertanian begitu sangat komplek, terutama masalah iklim yg saat ini tidak menentu.
Dengan diadakannya SLI ini dapat membantu para petani untuk bisa lebih memahami atau memprediksi cuaca dan hama yang terjadi saat-saat ini, karena itulah Tujuan utama SLI diadakan, ungkap Mulyono.

Setelah acara penutupan SLI III, wakil Bupati Lotim, Deputi Bidang Klimatologi BMKG melakukan panen padi perdana dan pelepasan balon, yang sebelumnya dilakukan penyerahan secara simbolik sertifikat kepada Petani Oleh Deputi dan wakil Bupati Lotim. |002|001|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah