Published On: Sat, Aug 22nd, 2015

Demo Pilkada di KPUD Loteng Ricuh

dibaca 1,008 kali
Share This
Tags

f- demo ricuh  (2)RADIO LOMBOK FM – Massa aksi protes Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Lombok Tengah Sabtu [22/08/2015] di depan KPUD Loteng berkhir ricuh, massa aksi menuding KPU setempat melakukan penggelembungan suara terhadap salah satu pasangan calon sehingga menuntut pemilihan ulang.

Massa yang sudah mulai beringas menjuru anarkis, terpaksa dibubarkan, dengan menerjunkan, 6oo pasukan dan dua kompi BKO Brimob dari Mako Berimob Subden 8 Polda NTB.

Pengamanan demoa pilkada berlasung alot, para personil kepolisian sempat melakukan tembakan peringatan dan melepaskan gas air mata kearah pengunjuk rasa namun massa kembali menyerang, dan water canon pun menyemprotkan air untuk menghalau masa, nmaun hal itu juga tidak bisa menghalu massa.Massa terus saja beringas ingin mengejar bebrap komisioner kpu lombok tengah unutk melakukan pemilihan ulang.

Akhirnya setelah satu jama melakukan orasi massa berhasil dipukul mundur setelah pasukan bersenjata langkap dibantu mobil water kenon memecah konsentrasi massa dua pengunjuk rasa berhasil diamankan oleh satuan reserse polres lombok tengah yang dibantu brimob subden 8 lombok tengah. Beruntang tidak ada yang menderita luka dalam aksi unjurk rasa kali ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk simulasi pengamanan pilkada kabupaten lombok tengah, dan merupakan bentuk real nantinya yang akan dihadapi
Kabag OPS Polres Lombok Tengah AKP Ketut Tamiana mengatakan seribu pasukan akan dikerahkan, untuk pengamanan pilkada yang terdiri dari 600 personil dari Polres Lombok Tengah dan sisanya merupakan bantuan dari kepolisian daerah NTB.

‘’personil polres yang diterjunkan sebanyak 600 ditambah 116 dari staf polda ditabah 1 kompi dalmas polda dan 1 kompi PH berimob, kurang leboh 1000 personil di terjunkan dalam pengamanan pilkada. Uangkap mantan kasat reskrim polres loteng itu.

Personil pangamanan di pilkada kabupaten lombok tengah akan terus di tambah jika nantinya dijperlukan mengingat potensi konflik pilkada lombok tengah sangat tinggi, sedangkan untuk pengaman lanjutannya akan dilakukan penambahan kepda mabes polrei unutk mendatangkan pasukan brimob kelapa dua depok, namaun masih melihat perkembangan.

Sementara itu unutk derah rawan konflik sudah akan dilakukan pemgana yaitu dari masing-masing tps akan disiagan 1 personil dan unutk yang sangat rawan akan di siagakan dua personil. |003|0012|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah