Published On: Wed, Mar 2nd, 2016

DBD Terus Grogoti Kabupaten Lotim

dibaca 665 kali
Share This
Tags

a3RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Pengidap Demam Berdarah (DBD) di kabupaten Lombok Timur kian terus bertambah. Jumlah pengidap DBD saat ini yaitu sebanyak 191 orang, dimana sebelumnya 160 orang.

Dengan jumlah begitu banyak, DBD terus menyerang masyarakat, Lotim hususnya.
kepala dinas kesehatan Lotim Drg. Asrul Sani, kepada RADIO LOMBOK FM, saat di kompirmasi melalui via telepon, Selasa 1/3/2016,mengatakan”Bukannya berkurang, malah bertambah”, ungkapnya.

Melihat kondisi itu lanjutnya, maka akan terus di lakukan upaya pembasmian sarang nyamuk dan poging. Karena dengan cara seperti itu, mampu menghilangkan jentik-jentik nyamuk dan penyebab DBD lainnya.

Di katakan Asrul, sejauh ini yang positif sebanyak 4 penderita yang meninggal dunia di Lotim, dan itu yang masuk dalam data.

Menurutnya, banyak pengidap DBD yang meninggal, namun mereka tidak masuk data. Lantaran, sebagian besar masayarakat tidak mengenal DBD. Ahirnya mereka memutuskan untuk berobat sendiri di rumah.
“Seandainya semua masyarakat mengenali DBD mungkin jumlahnya jauh lebih banyak, begitu juga dengan jumlah yang meninggal”, paparnya.

Asrul berharap agar penderita DBD minimal berkurang, kalau tidak bisa 100 persen hilang, dan tidak ada korban jiwa lagi, harapnya. (007)(001)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah