Published On: Wed, Jan 13th, 2016

Danrem Lakukan Kunker Dalam Rangka Ceramah Wawasan Bangsa

dibaca 750 kali
Share This
Tags

laluLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Rabu 13/1/2016 Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Sri Gede,ST.Msi lakukan kunjungan kerja, Dalam Rangka Ceramah Wawasan Kebangsaan Di Gedung Wanita Jln Sandubaya No 21 Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Adapun acara tersebut di ikuti oleh, Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Mustofa,Sip, Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edy Gustaman, Kabag Ren Polres Lotim Kompol Sutarman, Kajari Lotim Nurrahman, Ketua Pengadilan Negeri Selong Hasbullah, Seluruh Danramil,Perwira Staf Dan Perwakilan Babinsa Jmlh 97 Orang, Kapen Rem 162/WB Mayor Inf Nasrullah, seluruh SKPD, Muspika, Dan Pemdes Sekabupaten Lotim. Sehingga peserta di perkirakan capai 500 orang.

Sambutan Dandim 1615/Lotim sebelumnya mengucapkan terima Kasih kepada Komandan Korem 162/WB atas ke hadirannya beserta seluruh aparat PEMDA dalam acara wawasan Kebangsaan.

Akuinya acara tersebut sangat penting sekali karena nantinya akan bermanfaat untuk semua, dimana acara tersebut pihak Pemerintah Daerah Mengerti Tentang Wawasan Kebangsaan, bahkan seluruh perangkat Desa dan unsur Muspika memahami arti dari wawasan Kebangsaan itu sendiri.

Sambutan Bupati Lotim yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah H. Rohman Parly mengatakan Indonesia negara yang kaya akan alam dan isinya, karena Indonesia berada di garis khatulistiwa yang memiliki iklim tropis.

Lanjutnya dengan adanya perang FROXY WAR telah muncul sudah lama, sehingga munculnya sekelompok-kelompok sparatis yang ingin menghancurkan dan menguasai kekayaan alam Indonesia.
Dari hal itu Rohman Parly mengajak masyarakat Indonesia agar melindungi dan menjaga apa yang menjadi milik bangsa saat sekarang, seruannya.

Di kesempatan itu Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Sri Gede,ST.Msi mengakui Indonesia memiliki banyak sekali potensi, kekuatan, dan kunggulan.

Menurutnya, keunggulan-keunggulan tersebut tidak di gunakan untuk bersatu, justru hal itu di gunakan untuk saling lawan dan bertegangan.

Dicontohkan Rudi, perang ke daerahan selama 300 tahun namun tetap tidak berhasil karena sifatnya yang ke daerahan. Kemudian munculnya pemuda Sutomo yang di kenal dengan Budi Utomo sehingga terbentuk beberapa organisasi di antaranya Yong Java,Yong Ambon, Yong Sumatra dan masih banyak lainnya.

Rudi berharap agar hal tersebut menjadi pembelajaran, dan pemacu semangat hingga masyarakat Indonesia bisa menjaga dan melindungi bangsa, harapnya. (007)(025)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah