Published On: Fri, Dec 4th, 2015

DANREM ANCAM AKAN COPOT ANGGOTA TNI YANG MASUK KE TPS

dibaca 919 kali
Share This
Tags

14 copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Komandan Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel Inf Czi Lalu Rudy Irham Serigede ingatkan semua anggotanya, pihak TNI harus netral tidak boleh berpihak ke salah satu pasangan calon pada pemilihan serentak 9 Desember mendatang.Hal ini dilakukan berdasarkan undang-undang dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi. Selain itu anggota TNI yang ada dilapangan nantinya juga tidak boleh masuk ke lingkungan TPS (tempat pemungutan suara) berlangsung.

“Kalau ada laporan anggota yang masuk maupun terlibat nantinya saya tidak segan-segan meberikan sanksi tegas maupun pencopotan,” ungkapnya saat pembukaan acara Bela Negara di Kodim Loteng.

Ia menjelaskan, untuk mengatasi itu, dirinya telah menghimbau pada jajaran TNI untuk jangan melanggar hal tersebut,Karena ini demi citra TNI.

“Semua jajaran sudah diberikan pengarahan tentang itu, oleh karena itu dirinya sangat berharap semua anggota TNI untuk mejalani tugas sesuai dengan pungsinya,” jelasnya.

Ketika ditanya untuk berita diawak media yang menyebut TNI berpihak pada salah satu calon itu, langsung dirinya membantah, jajaran TNI tidak pernah mendukung salah satu calon karena pihak TNI selalu netralitas saja,ungkapnya.

“Berita diawak media itu tidak benar, kami selalu netral pada semua pasangan calon baik Loteng maupun disemua daerah yang melakukan Pilkada,” terangnya.

“Semua calon sudah minta ketemu, tetapi saya tolak semua untuk manjaga netralitas kita,” tandasnya.|003|03|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah