Published On: Mon, Nov 12th, 2018

Danrem 162/WB Pimpin Sidang Parade Catam TNI AD 2018

dibaca 368 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram – Sebanyak 355 orang Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 sumber reguler tingkat panitia daerah (Panda) NTB mengikuti Sidang Parade di Aula Sudirman Makorem 162/WB Mataram, Kamis (8/11).

Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama ini dipimpin oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. Dalam sambutannya menyampaikan pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit dengan cara memilih calon prajurit secara proporsional dan profesional serta transparan.

Dijelaskannya, sidang parade ini bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas, memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan dengan mengikuti proses waktu seleksi yang singkat, sehingga panitia harus bekerja dengan menerapkan sistem gugur.

“Pemberlakuan sistem gugur ini bertujuan untuk meminimalisir adanya oknum-oknum yang bermain sebagai calo, baik dari anggota maupun masyarakat umum yang memanfaatkan situasi dan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Obyektivitas harus menjadi acuan utama, sehingga sidang parade akan menghasilkan keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Selain itu, jebolan Akmil 93 itu juga menyampaikan tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo atau pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya, kita tidak boleh main-main dalam hal ini dan semuanya harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus di Rindam IX/Udayana mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 20 Nopember 2018 mendatang,” kata Danrem.

Mengakhiri sambutannya, Danrem 162/WB memberikan penekanan kepada Panitia Sidang Parade agar benar-benar menjalankan kewajiban dengan penuh rasa tangungjawab, laksanakan tugas secara profesional, proporsional, transparan dan obyektif sesuai aturan yang berlaku.

Usai pelaksanaan sidang Parade, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan dari 355 orang calon Tamtama yang mengikuti sidang parade, yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam IX/Udayana sebanyak 218 orang.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, mereka akan diberangkatkan hari Minggu pagi tanggal 11 Nopember minggu ini”, kata Dahlan.

Menurutnya, para calon Tamtama ini nanti akan dikumpulkan di Ajenrem 162/WB untuk diberangkatkan secara bersama-sama menggunakan kendaraan melalui jalur darat dan laut (kapal laut) menuju Rindam IX/Udayana di daerah Tabanan Bali.

Adapun pejabat yang hadir dalam sidang parade tersebut antara lain Dandesyah Mataram, Kaajenrem 162/WB, Kasipers Korem 162/WB, Kasi Intel Korem 162/WB dan Kajasrem 162/WB. (07/019)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah