Published On: Mon, May 16th, 2016

Dandim 1615 Lotim Perbanyak Sosialisasi tangkal Ajaran Komunis

dibaca 571 kali
Share This
Tags
pki
RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kondisi sekarang harus dalam posisi siaga dalam menangkal ajaran radikal ataupun komunis. Pasalnya indikasi sekarang sudah mulai ada yang masuk.
Khusus untuk wilayah Kabupaten Lombok Timur Komandan Kodim 1615 Letnan Kolonel Inf Mustofa mengatakan upaya yang akan dilakukan adalah untuk terus bersosialisasi. ‘’dengan terus bersosialisasi kepada masyarakat agar mereka tidak terpengaruh atau ikut-ikutan dalam ajaran tersebut’’, ungkapnya kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 16/5/2016.
Akuinya dengan sering-sering sosialisasi masyarakat secara otomatis akan menjaga diri dari hal-hal yang membahayakan bagi dirinya. Dengan begitu ia berharap agar masyarakat betul – betul memahami dulu apapun suatu tindakan yang dianggapnya baru dalam kehidupan sehari-harinya. ‘’minimal masyarakat kita tau tentang tindakan baru yang dilakukan ketika hal itu didapatkan dari orang lain’’, harapnya.
Dikesempatan itu Mustofa menuturkan salah satu contoh yang pernah diamankan di Desa Jerowaru dimana pada saat itu sedang ada final pertandingan sepak bola, sekitar bulan November yang lalu bahwa ada seorang penonton yang menggunakan baju berlambang palu arit, sehingga orang itu diamankan. Saat ditanya darimana mendapatkan baju tersebut orang itu menjawab ia dapatkan dari singapura, dan profesi orang itu adalah guru SD. Pada saat itu juga Mustofa Akui dirinya sempat keheranan, karena seorang pendidik tersebut tidak tau sejarah PKI, takutnya nanti dengan ketidak pahaman seorang pendidik itu nanti yang ditularkan ke peserta didiknya, tentu berbahaya nanti jadinya. ‘’anehkan seorang guru tidak tau sejarah PKI’’, singkatnya. Maka dari itu ia dan seluruh TNI diupayakan untuk terus bersosialisasi, dimanapun dan kapanpun, demi untuk menjaga kemanan masyarakat dari ajaran radikalisme. Ditegaskannya, kalau ada ditemukan indikasi ajaran komunis maka petugas wajib menangkapnya, kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan proses hukum, tutupnya. (002)(030)
 pajak

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah