Published On: Wed, Feb 24th, 2016

Dana Desa Suela Terkuras Untuk Pembangunan Infrastruktur

dibaca 1,325 kali
Share This
Tags

6RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Hampir miliaran rupiah anggaran untuk Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur mayoritas digunakan untuk pembangunan infrastruktur ketimbang pemberdayaan masyarakat. Insrastruktur di desa diakui masih jauh tertinggal.

Dari anggaran yang di kelola oleh desa, diantaranya untuk pembangunan jalan di empat titik, rabat beton, pentalutan dan untuk operasional dan honor aparatur. “anggaran yang masuk di desa kami terkuras untuk tahun 2015, dan itu kami peruntukkan untuk penyelnggaraan pemerintah desa, operasinal perkantoran, belanja barang dan jasa, pembanunan kantor desa, pembinaan masyarakat, dan juga untuk pemberdayaan masyarakat” papar Jamain saat ditanya di ruangnya, selasa 23/2/2016.

Hal serupa juga dipaparkan Rodi Atmaja Kepala Desa Suela, dia mengatakan. Dari total anggaran belanja masyarakat, khususnya untuk ADD juga diperuntukkan untuk membangun kantor desa secara bertahap. “kami mengacu pada aturan yang ada, pembangunan kantor desa kami anggarkan dari ADD secara bertahap, dan untuk finisingnya kami anggarkan ditahun 2016 ini” jelasnya saat dikonfirm via telephon 24/2/2016.

Pembangunan infrastruktur sengaja mendominasi karena sejumlah alasan. Pertama karena pemerintah desa menilai banyak pembangunan yang harus di targetkan. Karena selama ini dana yang dikelola oleh desa dulunya sangat minim.

“Sesuai dengan kesepakatan bersama tentu akan memprioritaskan pembangunan, karena selama ini anggaran yang dikelola oleh desa sangat sedikit,”ungkapnya.

Alasan lainnya karena infrastruktur merupakan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat desa. Pembangunan infrastruktur di desa selama ini masih sangat tertinggal dibanding kota.|006|040|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah