Published On: Tue, Nov 10th, 2015

Dampak Erupsi Gunung Baru Jari Wisatawan Ambil Jalur Laut

dibaca 627 kali
Share This
Tags

l.putrieLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Dampak dari erupsi anak gunung rinjani,yaitu gunung baru jari,berimbas juga terhadap arus wisatawan,karena gerbang masuk para wisatawan yaitu Bandara International Lombok [BIL],di tutup sementara akibat dampak dari letusan gunung baru jari.

Pimpinan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata H.L.Muhamad Putrie M.Pd dalam acara bincang lombok fm mengatakan,”dengan meletusnya anak gunung rinjani ini,hampir-hampir kunjungan wisatawan yang datang ke lombok tengah ini tertutup karena bandara international lombok BIL di tutup,namun kita melihat ada trem,bahwa para wisatawan itu memilih jalur laut,tapi sayang juga,kita tidak punya banyak kapal cepat sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan para tamu-tamu kita yang mau datang ke lombok tengah ini,”jelasnya.

Karena BIL di tutup,jalur laut menjadi alternatip bagi para wisatawan,hingga penumpang jalur laut melonjak drastis,namun sayang kapal cepat masih kurang untuk bisa memenuhi kebutuhan para wisatawan yang mau berkunjung ke Nusa Tenggara Barat NTB,jelas putrie.

Selain itu juga lanjut H.L.Muhamad Putrie Instansi terkait sudah melakukan upaya dengan cara membagikan masker kepada para wisatawan dan masyarakat,untuk mengantisipasi terhirupnya abu vulkanik,ungkapnya.

meski Kabupaten Lombok Tengah terkena dampak abu vulkanik,namun aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa,dan dinas terkait tetap melakukan pemantauan terhadap bencana ini,jelasnya.|002|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah