Published On: Mon, Aug 8th, 2016

Daftar Haji Tahun 2016 Akan Diberangkatkan 21 Tahun Lagi

dibaca 813 kali
Share This
Tags

kakandepag lotimRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Daftar tunggu untuk pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) khusus untuk Kabupaten Lombok Timur saat ini sebanyak 45 ribu orang lebih, sehingga ketika ada calon pendaftar baru untuk pergi berhaji maka harus menunggu sampai 21 tahun lamanya.

‘’tahun ini anda mendaftar dan 21 tahun kedepannya diberangkatkan’’, demikian dikatakan H. Nasruddin kepala Depag Lotim kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 08/08/2016.

Mengingat hal itu bisa terjadi, karena tingkat pendaftar haji mengalami kenaikan yang signifikan, dengan begitu untuk para CJH diharapkan bersabar.

Dikesempatan itu dijelaskan Nasruddin, saat ini juga jumlah CJH di Lotim yang akan diberangkatkan sebanyak 830 orang, jumlah itu dibagi menjadi 3 kloter, 2 kloter utuh dan 1 kloter lagi campuran.

Untuk kloter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 26 Agustus 2016 dan untuk kloter ke 2 diberangkatkan pada tanggal 1 September, sedangkan untuk kloter ke 3 yaitu campuran dengan CJH dari Lombok Tengah, belum dikeluarkan jadwal pemberangkatannya dari pihak Provinsi.

‘’kloter 3 yang campuran dengan daerah Loteng, jadwal pemberangkatannya belum keluar dari pihak Provinsi’’, paparnya.

Terkait dengan adanya gagal berangkat sejauh ini laporan yang masuk tidak ada, entah itu sakit ataupun CJH yang meninggal dunia.

‘’belum ada laporan masuk terkait hal itu, dan semuanya diberangkatkan’’, jelasnya sambil bersyukur.

Dan untuk penggabungan CJH yang bersuami istri, dijelaskan lebih lanjut sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa mereka boleh bersamaan namun dengan satu catatan bahwa CJH tersebut sudah mendaftar sejak 3 tahun sebelumnya dari tahun ini, jelasnya Nasruddin. |002|016|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah