Published On: Sun, May 28th, 2017

Daftar Haji Sekarang 28 Tahun Mendatang Diberangkatkan

dibaca 195 kali
Share This
Tags

3kRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Berangkat ke tanah suci makkah penuhi panggilan Alloh SWT tentu menjadi keinginan semua orang khususnya ummat islam, Tak heran jika dalam pertahunnya ratusan ribu masyarakat Indonesia pergi berhaji, Namun disisi lain proses pemberangkatan haji tidak semudah yang diharapkan, pasalnya daftar tunggu yang sangat banyak dan adanya pembatasan jumlah pemberangkatan haji dari pemerintah Makkah yang menyebabkan calon jamaah haji harus menunggu begitu lama,apabila mendaftar sekarang maka tunggu 28 tahun mendatang akan diberanghkatkan, demikian terangnya Kepala Kemenang Lombok Timur H. Nasrudin kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at [26/05/2017].

Lanjut kendati saat ini ada perubahan system pemberangkatan dimana sekarang para jamaah haji diberangkatkan menggunakan pesawat besar yang mencapai isinya 4.555 orang, sedangkan untuk pesawat pemberangkatan tahun lalu sebanyak 3500 orang, dengan begitu pemberangkatan bisa dilakukan dengan dua kali kloter dan kloter terahirnya campuran, jelasnya.

Dengan system yang diberlakukan sekarang sambungnya itu artinya ada penambahan sebanyak dua persen yang mampu menormalisasi pemberangkatan yang sebanyak 4.500 yang dibagi menjadi sepuluh penerbangan untuk saat ini, sedangkan untuk tahun lalu masih ada potongan sehingga berjumlah 3.660 jamaah haji. ‘’Meski sudah normal kembali tapi tetap kita berharap agar kuota haji kita ditambah’’, harapnya.

Untuk tahun ini lanjutnya kuota daftar tunggu yang sudah masuk sebanyak 55 ribuan, sedangkan daftar tunggu untuk orang lanjut usia sebanyak 77 orang. ‘’Untuk daftar tunggu Lansia saat ini sedikit Cuma 77 orang’’, ungkapnya.|002|047|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah