Published On: Mon, Aug 10th, 2015

CJH Diminta Waspadai Badai Gelombang Panas

dibaca 407 kali
Share This
Tags

ang

RADIO LOMBOK FM – Badai gelombang panas yang saat ini terjadi di Saudi Arabia dan sekitarnya membuat pemerintah memberikan peringatan keras terhadap Calon Jemaah Haji (CJH) untuk waspada selama berada di kota suci Makkah. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Lombok Tengah, Drs.HM.Nasri Anggara pada kegiatan pembinaan dan pelepasan CJH asal Lombok Tengah di halaman kantor Kemenag setempat Senin (10/8/2015).

Kemenag labih lanjut, mengingatkan kepada jemaah untuk melindungi diri dari hamparan gelombang panas itu dengan menggunakan paying saat diperbolehkan. Selain itu, bisa diatasi dengan banyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.”Tutuplah kepala saat di tempat terbuka dengan sorban atau handuk dan banyak minum air, bawalah botol air nanti disana air zam-zam gratis,”ujarnya.

Masalah minum air tersebut lanjut Kemenag, merupakan pesan pemerintah dari menteri kesehatan melalui Kementerian agama untuk disampaikan kepada CJH, dimana minum air itu sangat dianjurkan baik saat siang maupun malam hari. Karena secara tidak sadar, cairan tubuh akan menguap sehingga sangat dianjurkan untuk minum air mineral.”Jadi walaupun kita tidak merasa haus, maka sangat dianjurkan untuk tetap minum,”tandasnya.

angg

Adapun jumlah keseluruhan CJH yang akan berangkat tahun ini lanjut Kemenag yakni sebanyak 691 orang yang akan berangkat secara bertahap. Diharapkan seluruh CJH bisa berangkat , melaksanakan ibadah haji dengan sukses dan bisa kembali ketanah air dengan selamat dan berpredikat haji yang mabrur.”Yang terakhir harapan kami, semoga bapak ibu sehat dan tri sukses ini bisa tercapai yakni berangkat semua,wukuf semua dan pulang semua,”pungkas Kemenag.|001|0056

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah