Published On: Wed, Jan 20th, 2016

Ciptakan Kamtibmas, Kapolsek Terara Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

dibaca 442 kali
Share This
Tags

9LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Terara AKP I Komang Samia mengatakan mendekatkan diri dengan masyarakat merupakan salah satu langkah untuk menciptakan Kamtibmas. Pasalnya dengan cara itu sangat efektif sehingga belakangan ini di kawasan terara tidak pernah ada kejadian kriminal dan urusan hukum lainnya.
” Menciptakan Kamtibmas dengan mendekatkan diri ke masyarakat itu merupakan langkah sangat bagus sekali, dimana antara masyarakat dan Polisi menyatu, jadi gak bakalan akan ada kriminalisme”, harapnya selasa 19/1/2016 saat di wawancarai Lombokfm di kantornya.

Tuturnya Komang, wilayah terara memiliki banyak sekali titik rawan tidak aman, baik pencurian, perkelahian dan berbagai tindak kejahatan lainnya.

Dari hal tersebut polisi harus berpikir cerdas bagaimana solusi agar di setiap titi-tik rawan itu menjadi tidak rawan dengan tindakan kriminal.
“Sejauh ini, selain dengan cara pendekatan ke masyarakat satu dan lainnya, angka kriminal tetap saja terjadi, tapi semenjak ubah sistem semuanya aman – aman saja”, paparnya.

Di akui ke sadaran masyarakat saat ini sangat baik di salah satu contoh ketika ada hiburan malam masyarakat atau pemudanya aktif memberitahu kami, dan polisi wajib mengamankan agar hiburan tersebut nantinya tidak menjadi petaka.
” Masyarakat disini bilang dulu sebelum ada polisi ikut mengamankan acara hiburan malam seperti cilokak di tempat orang resepsi, sering sekali sebagai pemicu, kelahi antar pemuda, saling bacok, curanmor. Tapi semenjak polisi turun tangan tidak pernah terjadi lagi”, ujarnya.

Dengan hal itu Komang berharap agar dirinya beserta personil lain agar tetap patroli dan mengayomi masyakat, agar apa yang diharapkan dalam menciptakan kamtibmas benar-benar terwujud, harapnya. (007)(038)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah