Published On: Tue, May 3rd, 2016

Cegah TKI Ilegal Disnakertras Lotim Akan Terjunkan Satgas

dibaca 653 kali
Share This
Tags

f- Lalu sadri bachtiar STTRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR –  Maraknya pengiriman TKI ilegal yang di berangkatkan dengan menggunakan paspor palsu menjadi persoalan sangat krusial di kabupaten Lombok Timur, hampir setiap tahunya ratusan  TKI dari Lombok Timur diberangkatkan ke berbagi negara tujuan seperti Malaysia,  Saudi Arabia, Korea, Jepang  dan sejumlah negara lainya, namun mereka tidak dilengkapi dengan dokument sah sehingga mereka harus  berurusan dengan imigrasi di negara tujuan, dan langsung di deportasi .

penggunaan dokumen ilegal atau palsu itu sangat disayangkan mengingat para TKI yang bermasalah nantinya tidak akan mendapatkan haknya sebagai TKI di kedutaan.

Untuk mencegah pemberangkatan TKI ilegal Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lombok Timur membentuk satgas pencegahan pemberangkatan TKI non prosedural.

‘’anggota Satgas ini sudah dibentuk dan SK nya sudah keluar, jadi tinggal bekerja’’, terang Kasi Penempatan dan pasar kerja STT Sadli Bahctiar kepada RADIO LOMBOK FM, Senin 2/5/2016.

Dikatakan Sadli untuk penempatan kantor para satgas sendiri masih belum ditentukan, namun para satgas itu nantinya akan lebih banyak berkoordinasi dengan pihak desa.

‘’selain itu nantinya akan ditempatkan di bandara LIA , para satgas ditempatkan juga didesa’’, katanya.

Dijelaskannya, bahwa didalam keanggotaan satgas tersebut tidak dari satu unsur   intansi, melainkan banyak, diantaranya dari disosnakertrans, Perhubungan, Disdukcapil, dan Polisi. |007|005|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah