Published On: Mon, May 16th, 2016

Cegah Kejahatan, Dengan Tingkatkan Patroli

dibaca 309 kali
Share This
Tags

z1RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Maraknya tindak kejahatan menjelang bulan ramadhan, kapolsek kecamatan Pringgarata, IPTU I Ketut Surya Dharma menyatakan, guna meminimalisir aksi kejahatan dan mencegah ancaman kriminal, pihaknya terus meningkatkan patroli keamanan baik pada malam maupun siang hari. “Kami terus gelar patroli, untuk menekan aksi kriminalitas, seperti jambret maupun pencurian lainnya,” uangkapnya.

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanaan program patroli tersebut, pihaknya terus membangun komunikasi dengan pihak keamaan setempat. Seperti di tingkat wilayah desa,lurah, hingga ke Babinkantibmas. Hal ini bertujuan agar anggota cepat ke TKP bila ada kejadian ditengah masyarakat. “Initinya anggota patroli selama 24 jam, kita patroli di wilayah khususnya pada tempat keramaian seperti pertokoan, pusat perbelanjaan, bank dan beberapa titik lainnya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, untuk membantu polisi menjaga keamanan, masyarakat juga diharapkan proaktif bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga keamanan bersama. Sementara itu, Kapolsek Praya Tengah, Ipda Halid mengaku, kinerja pihak kepolisian tidak akan ada apa-apanya, tanpa ada kesadaran dan kerjasama dari masyarakat.

Sebab untuk mencegah kejahatan itu terjadi, peran masyarakat sangat penting sekali. Untuk itu, masyarakat sendiri harus punya kesadaran dan bekerjasama dengan aparat kepolisian. Contohnya apabila akan bepergian, jangan sampai membawa barang-barang yang berharga, seperti emas atau uang berlebihan. “Karena dengan kerjasama masyarakat dan polisi akan mewujudkan kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandasnya.|003|014|

BSM1111

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah