Published On: Sun, Feb 7th, 2016

Cegah DBD, Camat Sakra Serukan Kebersihan Lingkungan

dibaca 1,017 kali
Share This
Tags

42LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Terkait dengan maraknya masyarakat yang terjangkit Demam Berdarah (DBD) saat ini,kecamatan sakra bertengger di posisi ke 2 setelah terara sebagai penderita DBD terbanyak di Lombok Timur,Maka penanganan harus segera di lakukan, baik dengan poging atau membersihkan lingkungan.

Lalu Syafrudin selaku Camat Sakra mengatakan akan menggalakkan kebersihan lingkungan bersama dengan warga. Mengingat kecamatan sakra banyak penderita DBD.

Lalu syafrudin saat di temui lombok fm di ruangannya sabtu 6/2/2016,mengatakan”Segera akan di sosialisasikan ke masyarakat untuk kebersihan lingkungan agar DBD tidak menjangkiti masyarakat lagi”,ungkapnya.

Terkait penyemprotan jentik-jentik nyamuk atau poging, lanjutnya telah di lakukan koordinasi dengan pihak puskesmas setempat, dan hal itu sudah di lakukan beberapa hari ini. Tentunya kawasan yang kumuh atau kotor yang di jadikan perioritas pemogingan.

Di katakan, sosialisasi tetap akan dilakukan ke tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat sadar akan makna kebersihan.

Dengan begitu ia berharap agar penderita DBD di kawasan sakra hususnya menurun atau bahkan tidak ada, harapnya. (007)(021)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah