Published On: Sat, Sep 10th, 2016

Cawabup Lobar, Hanura Mantap Dukung Farinduan

dibaca 263 kali
Share This
Tags

khairil-anwarRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Jelang pemilihan Wakil Bupati Lobar, sejauh ini Hanura telah bulat menyatakan dukungan untuk Farinduan. Ketua DPC Partai Hanura Lobar Hairul Anwar menyatakan hal ini saat acara Muscab ke II Hanura Kabupaten/Kota Se NTB, di Hotel Grand belum lama ini. “Resmi sudah diserahkan rekom dari DPP adalah nama Farin,” ucapnya.

Hairul mengatakan, Farin merupakan putra satu-satunya dari mantan bupati sebelumnya. Ia berpikir bahwa dukungan terhadap Farin sangat realistis. Hal ini didasari dengan melihat latar belakang politik yang dimiliki Farin.

Namun Lanjut Hairul, semua kembali ke persoalan partai pengusung. Dalam hal ini motornya adalah Golkar. Sementara Hanura dalam hal ini taat azas. Artinya, Hanura mengikuti komitmen dari partai pengusung. Meski dinamikanya berbeda, seperti partai lainnya yang mengajukan calon yang berbeda.

“Ada yang Demokrat mungkin beda, PDI juga beda, begitu juga Golkar,” sambungnya.

Ia menambahkan, kepada parpol lain ia mengatakan, ada tiga hal yang menjadi kesepakatan dalam menentukan calon. Sepakat pertama bahwa 2016 ini Lobar harus berwakil. Alasannya, sebab ini merupakan tanggunga jawab moril pada institusi, parpol pada pemerintah dan juga parpol sendiri, dan ini juga menjadi aspirasi masyarakat.

“Malu donk, miris kita. Saya rasa semua bupati daerah kalau mau jomblo, yah jombo semua, namun kita harus sadar,” pungkasnya.

Kemudian sepakat yang kedua, sepakat terhadap yang tidak disepakati. Maksudnya, hal ini disebabkan kewajiban mengajukan calon dua orang. Sementara ia hanya ingin mengusung satu calon saja.

“Kalau bisa satu yah satu saja. Namun harus dua yah harus dua,” ujarnya

Sementara sepakat yang terakhir, menyatakan tidak sepakat terhadap keinginan bupati. Sebab ini dinamika dalam pemerintahan.Ia berharap tidak sepakat atau sepakat tersebut tidakmenjadi beban masyarakat kembali. Ia menginginkan calon wakil bupati nantinya merupakan pendamping yang terbaik.

“Tentu berpulang pada bupati sendiri yang mengajukan. Namun ingat tanpa partai pengusung tidak bisa itu,” tegasnya.

Hairul mengatakan,dalam waktu dekat ini legislative akan melakukan paripurna tatif dan pembentukan panitia pemilih (Panlih). Hal ini berdasarkan info yang berhasil ia dapatkan. (007/016)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah