Published On: Tue, Mar 22nd, 2016

Cara Sekolah Melaksanakan Instruksi Wakil Bupati Loteng

dibaca 787 kali
Share This
Tags

b4RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Mentari pagi baru menyapa di Ponpes Hidayatul Umah NW Ubung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, 21/03. Para siswa- siswi berdiri berbaris rapi didepan kelas masing-masing, mereka menjalai rutinitas setiap pagi. Semua siswa di madrasah ini harus membaca al-Qur’an terutama juz Amma setiap hari sebelum masuk kedalam kelas.

Rutinitas membaca hapalan dan amal-amalan harus dilakukan oleh siswa-siswi dimadrasah ini, para murid madrasah diwajibkan menghapal satu juz di madrasah ini. Karena mereka akan diminta untuk membaca hasil hapalan kendati madrasah tempat mereka menimba ilmu tidak ada kelas khusus untuk menghapal.

“ ketika ada instruksi dari pengawas pendidikan kemenag Lombok tengah kami langsung melaksanakan instruksi itu karena hal itu mungkin merupakan perintah dari wakil bupati Lombok Tengah, Lalu. Fathul Bahri, tutur Talif salah satu guru Madrasah kepada Lombokfm.

Sebelumnya wakil bupati lombok tengah fathul bahri mengeluarkan instruksi kepada semua kalangan terlebih didalam institusi pendidikan di Lombok Tengah untuk membumikan Al-Qur’an sebagai moto dari kabupaten lombok tengah beriman bermutu dan sejahtera ( bersatu).

Kendati sangat berat namun anak-anak siswa sekolah madrasah ini sangat senang dan mereka bahkan hapal semua juz Amma semua doa dan amalan yang harus dibaca sebelum mereka masuk kelas.

“Saya menghapal setiap hari diajarkan oleh ustadz kalau disekolah dan di ajarkan juga di rumah oleh bapak di rumah, sehingga ini sudah menjadi teman bermain saya setiap hari dan kalau disuruh maka saya bisa dan tidak dihukum suruh pidato depan kelas,” tutur Arya salah seorang siswa.|003|015|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah