Published On: Thu, Apr 6th, 2017

Cara Mudah Menjadi Peserta BPJS

dibaca 297 kali
Share This
Tags

b7RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Tingkat kecanggihan elektronik saat ini mampu memberikan kemudahan dalam mendaftar sebagai peserta BPJS, terutama bagi masyarakat yang jauh tempat tinggalnya dari kantor cabang Selong BPJS Kabupaten Lombok Timur [Lotim].

Ingin menjadi peserta BPJS saat ini cukup melalui via sms dan kirim ke nomor 1500 400, setelah mengirim sms maka akan dilakukan back send sms oleh pihak BPJS dalam 1 X 24 jam. Balasan sms yang akan berupa bentuk pormat administrasi yang harus diisi dan disepakati oleh calon peserta, dan tentu cara ini akan mempermudah bagi masyarakat, demikian dikatakan Meiza selaku bidang Pemasaran BPJS cabang Selong Lotim pada saat acara Media Gathering yang bertema BPJS menuju Universal Health Coverage, Rabu, [05/04/2017].

Lanjutnya, masyarakat yang jauh dari kantor cabang tidak selalu berharap mendaftar sebagai peserta hanya datang ke kantor cabang, melainkan menggunakan daftar lewat sms itu saja yang lebih simple dan tidak bikin capek.

Kemudian apabila persayaratan administrasi tersebut sudah lengkap maka petugas dari pihak BPJS akan mengantarkan langsung kartu BPJS kerumah orang tersebut.

‘’Jadi setelah kartu anda jadi, anda tinggal tunggu dirumah karena akan dilakukan pengantaran oleh petugas BPJS sendiri’’, ungkapnya.

Akan tetapi yang perlu diingat apabila masyarakat yang sudah menjadi peserta BPJS diaharapkan agar tidak melakukan penunggakan, sebab apabila ada penunggakan tentu kartu BPJS yang dipegang akan secara otomatis di off kan sementara, imbuhnya.|002|010|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah