Published On: Sun, Jun 28th, 2015

Camat Praya Tengah Ingatkan Kades Hati-Hati

dibaca 1,303 kali
Share This
Tags

ca pratengRADIO LOMBOK FM– Camat Praya Tengah, Drs.Syahri,MM mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) diwilayahnya untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa. Mengingat jumlah dana desa tersebut jumlahnya cukup besar, sehingga berpotensi salah dalam pengelolaan. Hal itu disampaikan Camat pada cara Safari Silaturrahim Ramadan 1436H yang digelar dikecamatan tersebut pada kamis (25/6) lalu.

Dana Desa sekecamatan Praya tengah sesuai yang tertera pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des) ungkap Camat mencapai Rp.4,38 miliar. Sebesar Rp.1,6 miliar dialokasikan untuk pembangunan Infrastruktur.”Daintaranya pembangunan Pos Keamanan Terpadu, Irigasi dan jalan desa. Saya ingatkan kades untuk sangat hati-hati pada pengelolaan dana desa itu,”tandasnya.

Kalau melihat jumlah jalan yang sudah diperbaiki di kecamatan Praya tengah, camat mengungkapkan sekitar 70 persen jalan sudah bagus. Namun ada sejumlah desa yang hingga saat ini belum tersentuh perbaikan jalan tersebut.”Seperti di Desa Pejanggik yang sudah sekitar 8 tahun belum diperbaiki. Begitu juga jalan yang ada di Desa kelebuh menuju Praya Timur sepanjang 7 km dan baru hanya dihotmi 1,5 km,”paparnya.

Dalam bidang aparatur pemerinthan seteampat, mendukung pembangunan dikecamatan Praya Tengah, saat ini sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) lanjut Camat rata-rata merupakan pejabat yang baru. Kesejahteraan aparatur juga bertambah kecuali kader yang belum mendapat kenaikan intensif.

Dalam bidang pertanian dan peternakan, wilayah kecamatan Praya tengah sebut Camat, telah banyak mendapat perhatian yang secara merata ke seluruh desa. Baik bantuan berupa bibit pertanian dan juga perikanan. Semuanya telah dinikmati hasilnya oleh masyrakat.”Pembangunan yang sudah dilakukan Bapak Bupati dan Wakil Bupati di Praya Tengah ini cukup signifikan hasilnya,”ujarnya.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah