Published On: Fri, Sep 2nd, 2016

Calon TKI Harus Waspadai Pola Rekrutmen Perorangan

dibaca 230 kali
Share This
Tags

disosRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait dengan adanya rekrutmen perorangan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saat ini Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Disosnakertrans) Lombok Timur (Lotim) menghimbau agar para calon TKI lebih waspada, sebab seperti kejadian yang tidak lama ini di daerah Peringgabaya telah terjadi penipuan rekrutmen perorangan yang menjanjikan para TKI akan diberangkat ke Singapura dan bekerja di Pabrik.

‘’setau saya tidak ada pekerjaan pabrik di Singapura, dan kalaupun ada TKI disana tapi bukan untuk laki-laki melainkan para wanita’’, demikian dijelaskannya kasi Penempatan dan Pasar Kerja Disosnakertrans Sadli Bachtiar kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (02/9/2016).

Seperti laporan yang diterima tidak lama ini lanjutnya, ada sebanyak 25 orang yang kena tipu dengan rekrutmen perorangan tersebut, adapun dugaan pelaku sementara ini yaitu inisial (H) jenis kelamin laki-laki dan warga desa Pringgabaya Kecamatan Peringgabaya dan inisial (HL) jenis kelamin perempuan warga Pohgading, paparnya.

Kemudian untuk kerugian yang dialami korban saat ini berpariasi, dan yang jelas uang yang mereka sudah keluarkan masing-masing orang yaitu diatas Rp.7,5 juta.

Dengan adanya kejadian itu maka akan segera Disosnakertran akan lakukan pemanggilan terhadap kedua orang tersebut yang sebagai jasa pemberangkatan ke Singapura tersebuit.

‘’setelah kita lakukan pemanggilan nanti, maka kita akan dengarkan bersama penjelasan dari (H) dan (HL) terkait dugaan penipuan pemberangkatan ke Singapura tersebut’’, jelasnya. |002|007|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah