Published On: Mon, Jul 18th, 2016

Calon Mahasiswa Yang Tidak Lulus Jalur Mandiri Diberi Kesempatan Yang Kedua

dibaca 1,154 kali
Share This
Tags

umpt lagiRADIO LOMBOK FM, Mataram – Untuk calon mahasiswa yang tidak lulus melalui tes masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN, SMPTN dan Mandiri, sebagai kampus Negeri terbesar di Nusa Tenggara Barat, Universitas Mataram masih membuka kesempatan yang ke dua melalui jalur Mandiri yang ke-II.

Namun yang jalur Mandiri gelombang ke-II ini khusus untuk Vokasi. Karena vokasi merupakan program studi keterampilan Diploma III yang merupakan program di luar domisili yang bertempat di Lombok Utara dan Bima dengan program pendidikan seperti Pariwisata, Budidaya Perikanan, Kesehatan Hewan, Budidaya Perairan, dan Produksi Ternak.

Berikut ini dikatakan Wakil Rektor I Universitas Mataram, Prof. Dr. Ir. H. Lalu Wirasapta Karyadi, M.Si. saat memantau kegiatan ujian masuk perguruan tinggi jalur Mandiri di Mataram.

“Vokasi ini D III program vokasional ilmu keterampilan yang merupakan program diluar domisili, ada dua program studi di Lombok Utara yakni pariwisata dan budidaya perikanan sedangkan di Bima itu adalah Produksi Ternak, Kesehatan Hewan dan Budidaya Perairan” (18/07/2016).

Saat ini juga pada saat yang bersamaan, di Lombok Utara dan Bima Tengah dilaksanakan tes masuk. Namun gelombang ke-II ini akan dibuka jika sedikit yang bisa lulus melalui jalur Mandiri saat ini.

Dan rencananya akan di buka hingga terpenuhi kuota untuk tahun 2016 ini. Dan sekali lagi ia menegaskan program vokasi ini untuk vokasi di luar domisili kota Mataram yaitu khusus untuk Kabupaten Lombok Utara dan Bima.

Wirasapta berharap untuk calon mahasiswa supaya tidak patah semangat jika tidak bisa lulus di Unram karena masih banyak perguruan tinggi yang lain di kota Mataram atau pun di Nusa Tenggara Barat secara umum. (006|03)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah